Pantesan Nagih, Penjual Mi Ini Pakai Morfin Sebagai Bumbu Rahasia

Ilustrasi membuat mie.
Ilustrasi membuat mie.
Sumber :
  • Pixabay/NeiFo

VIVA – Tentu banyak orang sudah sering mendengar bahwa setiap restoran memiliki bumbu rahasia khusus yang membuatnya lebih enak. Tapi seorang pemilik restoran ini memasukkan suatu yang tidak biasa ke mi yang dijualnya sehingga membuat pembelinya ketagihan. 

Seperti dilansir dari World of Buzz, seorang pemilik toko mie di Guangxi, Cina telah ditangkap karena memasukkan opium sebagai bahan dalam mi-nya sehingga pelanggannya akan terus datang kembali untuk mendapatkan lebih banyak.

Namun, kedok itu terungkap ketika seorang pelanggan yang makan di tempatnya dites positif morfin selama pemeriksaan obat-obatan oleh polisi. Pelanggan membantah hasil tes narkoba itu dan menekankan bahwa dia tidak pernah minum obat apa pun. 

Ketika ditanyai lebih lanjut, dia hanya mengatakan bahwa dia makan mie siput di toko. Merasa curiga, polisi kemudian pergi ke toko untuk memeriksa apakah mereka menggunakan barang selundupan. 

Dari pemeriksaan itu, polisi berhasil menyita sekantong bubuk siput yang dites positif mengandung morfin. Setelah itu, mereka menutup toko dan menemukan sekitar 76 gram bubuk biji poppy. Penemuan ini menyebabkan penangkapan pemilik toko.

Selama interogasi, ia mengaku menggunakan obat-obatan untuk meningkatkan bisnisnya. Karena candu membuat kecanduan, ia berharap kecanduan itu akan membuat pelanggannya terus datang kembali untuk mendapatkan lebih banyak.

Dia juga mengatakan bahwa bubuk yang dia gunakan berasal dari tanaman yang ia tanam sendiri di kampung halamannya sekitar empat tahun lalu. Kasus ini masih dalam proses pengadilan dan sedang menunggu penyelidikan dan tindakan lebih lanjut.