Nikmatnya Bobba dengan Sirup Brown Sugar dari Okinawa

Ilustrasi bobba dengan gula Okinawa.
Sumber :
  • Pixabay/sam651030

VIVA – Kuliner bobba kini sedang digandrungi, awalnya hanya topping minuman, kini bobba juga dijadikan topping makanan, dari roti hingga pizza.

Dokter di Taiwan Mengeluarkan 300 Batu Ginjal Dari Perut Wanita, Hal Penting Ini Harus Diwaspadai

Bobba merupakan makanan kreasi dari taiwan, berbahan dasar tepung kanji, bobba memiliki tekstur yang kenyal dan manis.

Salah satu pelopor minuman Bobba adalah Black Dragon. Brand asal Malaysia itu pekan kemarin hadir untuk kali pertama di Ibu Kota, tepatnya di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan. 

Dokter Temukan 300 Batu Ginjal Dalam Perut Seorang Wanita, Penyebabnya Sering Disepelekan

CEO Black Dragon, Nicolas Cong, mengatakan Black Dragon punya kelebihan dibanding minuman boba lain yang lebih dulu eksis. Salah satunya adalah penggunaan gula aren atau brown sugar Okinawa.

"Black Dragon menggunakan brown sugar Okinawa, yang datang dalam keadaan blok seperti batu bata. Meski lebih mahal dari jenis brown sugar lainnya, tapi ini lebih berkhasiat dan membuat rasa minuman menjadi lebih nikmat," jelasnya Nicolas, lewat rilis yang diterima VIVA Selasa 24 Desember 2019.

Minum Milk Tea Tiap Hari Selama Sebulan, Remaja Koma 5 Hari

Brown Sugar Okinawa sangat terkenal di Jepang. Dilansir laman art of eating, rasa brown sugar dari Okinawa disebut-sebut punya rasa manis yang berbeda.

Umumnya brown sugar terbuat dari sari tebu yang dikristalisasi dan ditambah sirup molase, sehingga warnanya menjadi kecokelatan dan bulir kristal gula masih terasa.

Berbeda dengan brown sugar okinawa, sari tebu dimasak perlahan dan secara tradisional sehingga menghasilkan rasa karamel yang berbeda.

Brown sugar Okinawa sudah ada sejak abad ke-17 dan hanya dikonsumsi oleh penduduk lokal. Kini sejak banyak dikonsumsi masyarakat, beberapa perusahaan yang memproduksi gula ini mulai menambahkan perisa karamel bahkan pewarna makanan.

Untuk melindungi keaslian Kokuto, pada tahun 1975 perfektur Okinawa mematenkan dan mengklaim produknya menjadi brown sugar murni dan berkualitas tinggi.

Di outlet Black Dragon, untuk mendapatkan hasil terbaik, gula Okinawa dimasak selama enam jam untuk dijadikan sirup. Sedangkan cara kedua, blok gula Okinawa dimasak hingga 10 jam untuk dijadikan karamel. 

Selanjutnya, karamel tersebut akan digunakan untuk berbagai macam makanan penutup yang lezat, seperti cake, yang juga dijual di outlet ini. Selain nikmat, lanjut Nicolas, gula Okinawa memiliki kelebihan lain. Yakni kandungan kalori yang relatif rendah.

"Jadi untuk wanita yang sedang diet tidak perlu khawatir. Black Dragon juga tidak membuat eneg. Minum dua gelas sekalipun tidak akan eneg," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya