Bosan Nasi Padang? Nih Rekomendasi Nasi Kapau Enak di Jakarta

Nasi Kapau Kedai Mintuo
Sumber :
  • Viva.co.id/Sumiyati

VIVA – Kuliner asal tanah Minang memang sudah tidak perlu diragukan lagi kelezatannya. Selain nasi Padang, ada nasi Kapau yang enggak kalah nampol buat kamu jadikan rekomendasi makan siangmu nanti. 

Riset Buktikan Program Makan Siang Gratis di Sekolah Bermanfaat untuk Akademik Anak

Meski sama-sama berasal dari tanah Minang, nasi Padang dan nasi Kapau memiliki perbedaan. Nasi Kapau memiliki menu yang jauh lebih lengkap dibanding nasi Padang. Selain itu, konon yang membuat rasa nasi Kapau lebih lezat yaitu, semua daging-dagingan, mulai dari ayam, kikil, ikan hingga sapi dibakar terlebih dahulu. 

Nah, jika kamu ingin mencicipi kelezatan nasi Kapau tapi enggak tahu harus ke mana, tenang enggak perlu menghabiskan banyak kuota kamu buat browsing. Karena VIVA.co.id sudah merangkumkan beberapa rekomendasinya buat kamu, yang masih ada di sekitaran Jakarta. 

Resep Buka Puasa: Nasi Truntum Andalas Khas Selera Minang

Kedai Nasi Kapau Mintuo

Nasi Kapau Kedai Mintuno
Tempat makan yang berada di kawasan Jakarta Pusat ini menyajikan beragam menu khas Kapau, Sumatera Barat. Ada 40 menu yang ditawarkan Kedai Mintuo ini. Beberapa yang jadi favorit, di antaranya tambunsu, rendang, ayam pop, dan masih banyak lagi. Kamu bisa memilih sendiri berbagai menu yang disajikan secara prasmanan. 

Mencicipi Nikmatnya Nasi Kapau Modern di Restoran Aurelie Moeremans

Soal rasa enggak perlu diragukan lagi. Konon, koki yang mengolah semua menu di kedai ini sudah berpengalaman selama 36 tahun dalam mengolah menu khas Kapau, yang resepnya didapat secara turun-temurun. Buat harga juga lumayan terjangkau nih. Buat makan enak di kedai ini, kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp15-50 ribu.

Nasi Kapau Hj. Zaidar

Masih berada di sekitaran Jakarta Pusat, tepatnya di Jalan Kramat Raya, ada warung Sabana Asli Nasi Kapau Hj. Zaidar. Beberapa lauk yang disajikan di antaranya gulai tunjang, gulai kepala ikan, rajungan, dan bebek cabe ijo. Ada juga lauk tambusu, yaitu usus sapi yang diisi dengan adonan telur dan tahu yang menjadi ciri khas dari nasi Kapau. 

Nasi Kapau Andalas

Kedai nasi Kapau ini terletak di Jalan Dr. Saharjo No.185, Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan. Untuk menikmati seporsi nasi hangat dengan aneka lauknya yang kaya bumbu, kamu enggak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Harganya masih di bawah Rp50 ribu per orang. 

Menu yang ditawarkan di sini cukup lengkap, di antaranya ada nasi cincang, nasi kakap, nasi paru, nasi bebek, nasi tongkol, dendeng, cincang kambing, bahkan hingga soto tangkar dan nasi goreng, tersedia di sini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya