Resep Sandwich Praktis untuk Sarapan Si Kecil Sebelum ke Sekolah

Ilustrasi sandwich atau roti isi
Sumber :
  • Pixabay/Lisy_

VIVA – Senin, 6 Januari 2020, menjadi hari pertama anak-anak masuk sekolah setelah libur panjang Natal dan Tahun Baru. Ketika anak-anak sudah kembali ke sekolah, terkadang membuat ibu sering kebingungan untuk menyiapkan sarapan yang bergizi dan lezat serta tidak banyak memakan waktu.

Resep Menu Sehat dan Mudah untuk Halal Bihalal: Sajikan Hidangan yang Berkesan

Maklum saja ketika anak-anak sudah kembali ke sekolah, ibu akan kembali sibuk menyiapkan segala hal untuk diurus ketika pagi hari. Maka dari itu, ibu selalu mencari resep menu sarapan praktis namun tetap bergizi.

Salah satu resep sarapan praktis untuk anak-anak sebelum ke sekolah yang sering jadi pilihan adalah roti. Namun, roti saja tidak cukup memenuhi gizi si kecil. Umumnya, roti akan diolah menjadi sandwich dengan tambahan sayur juga protein.

Terpopuler: Siapkan Ranjang dengan Gaya Baru, The Jungle Kasih Banyak Promo dan Hadiah

Mini sandwich.

Ya, sandwich bisa jadi menu pilihan yang mudah dibuat saat sarapan. Namun, penting juga bagi ibu mengombinasikan sandwich dengan isian yang sehat ya. Berikut ini resep sandwich seperti dilansir dari laman Delish.

Lebaran Sehat! Resep Sayur Praktis dan Lezat Tanpa Santan, Cocok untuk Anak-anak

Bahan-bahan

- 3 potong daging asap
- 2 potong roti
- 1 sendok teh mentega
- 1 telur besar
- garam
- Lada hitam  
- 2 sdm mayones
- selada yang diiris
- 1/2 tomat besar, iris

Cara membuat:

1. Masak daging asap dalam wajan besar di atas api sedang hingga crunchy. Pindahkan ke piring berlapis kertas tisu dan tiriskan, lalu bersihkan wajan.

2. Dengan menggunakan gelas kecil atau pemotong biskuit, potong lubang menjadi satu irisan roti.

3. Lalu, siapkan wajan dan masukkan mentega dan biarkan meleleh.  

4. Tambahkan roti dan panggang selama 2 menit;  Balik dan panggang 1 menit lagi, lalu masukkan telur yang sudah diceplok dan dibumbui garam juga merica (setengah matang lebih nikmat jika suka).

5. Angkat roti kemudian tambahkan mayonaise ke dalam roti yang utuh. Tambahkan selada, daging asap dan tomat yang dimasak di bagian atasnya. Setelah itu tutup dengan roti dan dimasukkan telur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya