Trik Kupas Telur Rebus Cepat dan Mudah, Cukup Pakai Gelas Berisi Air

Ilustrasi telur
Sumber :
  • pixabay/condesign

VIVA – Kamu pasti setuju, kalau mengupas telur rebus itu lumayan merepotkan. Kita harus bersabar mengupasnya dengan perlahan sebelum bisa menikmatinya. Belum lagi, risiko tertusuk cangkang telur tersebut saat mengupasnya. Nah, jika sependapat, Lamu patut menonton video berikut ini.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Baru-baru ini video seseorang yang menunjukkan cara mengupas telur viral di dunia maya. Dalam video berdurasi 9 detik tersebut, orang yang tidak memperlihatkan wajahnya itu memegang telur rebus di satu tangan dan gelas di tangan lainnya.

Kemudian, ia meletakkan telur ke dalam gelas dan mengisinya dengan air. Setelah itu, ia menutupi gelas dengan telapak tangannya dan mengocok-ngocok gelas tersebut. Dan hasilnya, setelah telur dikeluarkan, kulit telur sudah retak dan sangat mudah dilepaskan dengan sempurna.

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

Video ini kemudian diunggah di Twitter dan menjadi viral. Adalah akun @Thund3rB0lt, yang membagikan video keren ini di Twitter. Dalam unggahannya, ia menulis, "Rupanya saya telah salah memecahkan telur rebus selama ini ... siapa yang tahu?" tulis pemilik akun tersebut, dikutip VIVA, Kamis, 16 Januari 2020.

Warganet kemudian berbondong-bondong mengomentari utasan ini. Ada yang mengatakan ini seperti menggunakan trik sulap. Sementara yang lain sudah mencoba trik ini namun tidak berhasil.

Catat Mom, Trik Masak Sajian Buka Puasa dan Sahur Anti Ribet

Tetapi ada juga yang malah fokus dengan keran air yang tidak dimatikan selama si pembuat video mempraktikan triknya tersebut. Mereka menganggap, si pembuat video telah membuang-buang air karena tidak mematikan kerannya.

"Itu luar biasa dan terima kasih banyak!" ujar salah satu warganet yang langsung memercayai trik ini.

"Jangan lupa untuk menutupnya!!! Jangan buang-buang air!!!" kata warganet lain yang geram karena si pembuat video tidak mematikan keran

"Saya mencoba itu tidak berhasil," kata seorang netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya