Jelang Imlek, Ada Wisata Kuliner dan Event Menarik di Sini

Lucky New Year Mal Ciputra.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati

VIVA – Menjelang Tahun Baru Imlek, yang jatuh pada 25 Januari 2020 mendatang, sejumlah tempat biasanya mulai menggelar acara yang berkaitan dengan Tahun Baru China. Tidak terkecuali dengan Mal Ciputra yang terletak di bilangan Jakarta Barat.

Dilema Air Minum Dalam Kemasan

Ya, untuk turut memeriahkan Imlek, Mal Ciputra Jakarta menggelar event bertajuk Lucky New Year, Lucky You, yang akan berlangsung mulai tanggal 15 Januari-2 Februari 2020, di Center Court, Lower Ground.

Ada berbagai event menarik di sini. Salah satunya yang enggak boleh Kamu lewatkan, yaitu Festival Kuliner Imlek. Di sini ada 28 stand kuliner yang siap memanjakan lidah, di antaranya Kwetiaw Alkap, Siobak King, Bakmi Sengkong, Nasi Langi Solo Ci King Hwa, Pangsit Mie Palu, Lau Lim Meepok, Pokchop18, Maystar, Bakmi Atjuan, Nascam Asan333, Kedai Tang, Bapang TGR99 dan masih banyak yang lainnya.

Meriahkan Tahun Naga Kayu di Jakarta, Bank Mandiri Ajak Nasabah dan Mitra Rayakan Imlek

"Kami berharap event kali ini dapat menjadi sarana berkumpul keluarga dan pemersatu antar etnis, karena bukan hanya warga keturunan Tionghoa saja yang menikmati acara-acara Imlek, melainkan hampir seluruh pengunjung turut menikmatinya," ujar Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta, saat pembukan event di Mal Ciputra, Jakarta Barat, Rabu, 15 Januari 2020.

Selain kulineran, Kamu juga akan disuguhkan berbagai acara khas Imlek, seperti Imlek Show, kolaborasi Chinese Lantern Dance, Shaolin Kungfu dan Thousand Hands Dance. Enggak hanya itu, kehadiran Barongsai, yang menjadi ciri khas setiap momen Imlek, juga dihadirkan di sini. Buat pecinta musik tradisional China, Kamu bakal dimanjakan dengan Opera China dan Chinese Traditional Music.

Festival Imlek dan Cap Go Meh di Tabanan Bali Berlangsung Meriah

Untuk melestarikan kesenian asli warisan budaya Tionghoa sebagai bagian dari budaya bangsa, ada pertunjukkan Wayang Potehi dengan Dalang Sugiyo Waluyo Subur yang lebih dikenal dengan Dalang Subur. Pertunjukan wayang ini bisa disaksikan setiap hari selama event berlangsung, pada pukul 14.00, 17.00 dan 20.00 WIB.

"Semoga event ini dapat menjadi sarana pelestarian kebudayaan melalui kesenian yang ditampilkan, yang hampir punah apabila tidak dilestarikan dan diperkenalkan kepada generasi muda penerus bangsa," kata Ferry.

Buat Kamu yang berbelanja dengan minimum belanja tertentu juga berkesempatan untuk mendapatkan Lucky Angpao, dengan beberapa hadiah menarik sesuai dengan ketentuan berlaku dan selama persediaan masih ada. Selain itu, ada lomba fashion show anak bertema 'Casual in Red' yang diselenggarakan pada 2 Februari 2020 mendatang, dengan rentang usia peserta 5-9 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya