5 Kuliner Enak di Bawah Rp30 Ribu, Ada Bebek sampai Tongseng

Ilustrasi tongseng
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA – Mau makan siang apa hari ini? Pasti pertanyaan ini sering kita lontarkan kepada teman satu kantor atau teman satu geng kita jelang makan siang.

Rayakan HUT Jakarta, Berikut 5 Rekomendasi Kuliner Lokal di Jakarta

Suka jadi bingung enggak, sih kalau kalian mau makan siang? Yang satu mau makan ini, mau makan yang itu, ada juga yang mau makan apa aja asalkan murah dan enak.

Tapi dari semuanya, kayaknya enggak sedikit dari kita yang memilih untuk cari makanan yang murah dan enak. Apalagi buat kalian yang gajian di akhir bulan.

7 Fakta Warteg Gang Mangga, Disebut Warteg Termahal di Jakarta

Nah, buat kamu dan teman-teman yang mau cari makan siang murah dan enak. Mungkin bisa mencoba beberapa rekomendasi dari akun kuliner jabodetabek berikut ini.

Nasi kuning suka-suka

Menu Makan Sehat Sekeluarga Hanya dengan Rp50 Ribu

Terletak di daerah Tambora Jakarta Barat, rumah makan ini menawarkan menu nasi kuning dengan berbagai kondimen. Mulai dari ayam goreng, iga, telur balado, hingga teri kacang. Untuk makan siang dengan menu nasi kuning dibanderol dengan harga Rp22 ribu. Lauknya ada ayam goreng, telur balado setengah potong, teri kacang, sambal serta bawang goreng.

Warung nasi

Kalau bicara makan siang murah dan mengenyangkan tentu warung nasi atau warteg bisa jadi pilihan. Buat kalian yang ada di daerah Bungur Senen, Jakarta Pusat, bisa mampir ke warung nasi yang berada persis di samping digital dimensi. Aneka lauk pauk rumahan bisa kalian temukan di sini. Seporsi nasi, dengan telor dadar, kikil, oncom leunca, bumbu ayam serundeng dan sambal cuman dihargai Rp13 ribu.

Waroenk Kito

Terletak di apartemen mediterania Kemayoran, ada nih rekomendasi makan murah yang enak. Tempat ini memiliki menu paket nasi sapi cah jagung muda, dengan porsi super banyak. Sepaket nasi ini dihargai Rp27 ribu.

Tongseng

Nah, buat kamu yang suka makan siang berat namun tetap murah bisa coba tongseng yang ada di jalan Pejambon Gambir Jakarta Pusat. Tepatnya di dekat gereja Immanuel. Tongseng di sini terkenal banget karena kelezatannya. Kalau siang kedai tongseng ini selalu ramai dikunjungi para pekerja kantoran. Di sini ada tongseng ayam, daging sapi, dan kambing serta ada juga menu satenya. Seporsi tongseng di sini dibanderol dengan harga Rp30 ribu.

Nasi bebek

Buat kamu para pencinta nasi bebek, bisa coba nasi bebek yang ada di mamas food TB Simatupang. Seporsi nasi, bebek, sambal dan lalap dihargai sebesar Rp24 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya