Mau Bikin Hati Cewek Meleleh, Coba Bikin Camilan Salad Buah

Ilustrasi salad buah.
Sumber :
  • Six sister's stuff

VIVA – Wahai cowok jomblo, jangan pernah minder kalau masih belum dapat pasangan. Bagi kamu yang sudah punya pacar, cobalah bikin camilan buat memanjain pacar.

Resep Menu Sehat dan Mudah untuk Halal Bihalal: Sajikan Hidangan yang Berkesan

Contohnya salad buah, yaitu hidangan yang terbuat dari campuran buah-buahan yang dipotong kecil dan biasanya disajikan di suhu ruang atau dingin.

Dihimpun dari berbagai sumber, buah yang sering digunakan adalah stroberi, nanas, madu, semangka, anggur dan kiwi. Di Indonesia, salad buah kadang mengandung sari kelapa dan jelly.

Viral Drama Owner Salad Buah Diduga Jelekkan Pebisnis Lain dan Tidak Mau Dikritik

Alternatif saus yang lebih sehat bisa terbuat dari yoghurt yang diberi madu. Salad buah di Indonesia biasa diberi topping berupa keju parut.

Bahkan, rujak buah juga termasuk salad lho! Tak hanya Indonesia, beberapa negara kerap membuat salad buah dengan buah kalengan. Campurannya berupa sedikit sayur, kacang-kacangan, buah kering, dan kelapa.

Viral Salad Buah Topingnya Kebangetan

Ilustrasi salad buah

Untuk sausnya pun bisa berbahan whipped cream, mayones dan sour cream, selain kental manis ataupun yoghurt. Berikut ini resep kalau mau coba bikin salad buah:

Bahan dan cara membuat

- Siapkan buah-buahan, seperti apel, anggur, kiwi, stroberi, jeruk, semangka, melon, dan jelly. Lalu, potong dadu semua bahan yang tersedia,
- Buat saus salad dengan Mayumi 100gr, kental manis 75gr, dan susu cair 75gr. Aduklah sampai rata,
- Campurkan potongan buah dengan saus saladnya.

Lalu, untuk memudahkan mengingat resepnya, kamu bisa pakai perbandingan 4 Mayumi, 3 susu cair, dan 3 kental manis. Adapun takarannya bisa pakai gram, sendok, atau yang lainnya.

Nah, kalau sudah jadi salad buahnya, sekalian aja ikutan #MayumiTime Challenge. Caranya cukup foto salad buah buatanmu dan ceritakan kenapa salad buah jadi makanan spesial yang bikin hati cewek meleleh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya