Tahu Gak, Indonesia Masih Jadi 'Ladang' Kopi Ternama di Dunia

espresso, racikan kopi yang mendunia
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kopi dan teh merupakan dua minuman yang sangat digemari di Indonesia. Rasanya, ada yang kurang jika dalam satu hari tidak menyeruput secangkir teh, atau meminum kopi yang beraroma nikmat.

Terpopuler: Ustaz Alfie Alfandy Ungkap Kebaikan Minum Kopi, Balenciaga Jual Gelang Lakban Rp51 Juta

Maka tak perlu heran, jika kini banyak bermunculan kafe atau gerai yang menjual minuman berbahan dasar teh, maupun kopi. Sebab, dua jenis minuman ini kerap menjadi teman dalam berbagai rutinitas harian masyarakat.

Sepanjang tahun 2019, tercatat jumlah gerai kopi di Indonesia sudah mencapai 3000 outlet, atau tumbuh tiga kali lipat dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Bahkan, Indonesia menjadi juara keempat sebagai produsen kopi terbaik di dunia.

Ustaz Alfie Alfandy Ungkap Kebaikan Minum Kopi saat Ramadhan, Baiknya Diminum Buka atau Sahur?

Melihat peluang tersebut, Toffin Indonesia bekerja sama dengan Cikopi.com mengadakan BrewFest 2020, yaitu event Urban Coffee & Tea Festival yang menggabungkan tiga platform, yakni Conference, Exhibition and Appreciation dalam satu acara.

Baca juga: Benarkah Gula Aren Lebih Sehat dari Gula Pasir?

Mitos atau Fakta Minum Teh Saat Berbuka Puasa Bisa Merusak Ginjal

“BrewFest 2020 menghadirkan pengisi acara yang mumpuni di bidangnya sekaligus memberikan berbagai informasi yang jarang dibicarakan di tempat dan event lain. Isu dan tren bisnis dikemas menarik dalam conference atau coffee forum," ujar Ario Fajar, Head of Marketing Toffin, melalui siaran pers yang diterima VIVA, Sabtu Februari 2020.

BrewFest 2020 mengangkat kopi dan teh sebagai isu utama yang mencakup bisnis (komersial), karier atau profesi hobi dan passion, inovasi dan pengembangan, tren serta gaya hidup, yang dikemas dalam tiga konsep yakni Talk, Play, and Show.

"BrewFest 2020 adalah wadah yang tepat untuk mengembangkan bakat serta bisnis kedai kopi. Acara seperti ini perlu disupport oleh semua pihak,” tuturnya.

Event ini juga menghadirkan para expert, master dan profesional di bidang kopi, seperti Mehdi Zaidi (CEO Maxx Coffee), Jason Leo (Founder Ombe Kofie), James Prananto (COO & Co-founder of Kopi Kenangan), Billy Kurniawan (CEO & Founder of Kopi Janji Jiwa),  Evani Jesslyn (Founder of First Crack Coffee), Jason Leo (Founder Ombie Kofie), Ricky Harun (Selebriti dan Co-founder of Al’cal Coffee), Nino Fernandez, (Selebriti & Founder of Kopi di Bawah Tangga), dan Prof. Dr. Arif Satria SP, M.Si (Rektor Institut Pertanian Bogor).

Selain kopi, BrewFest 2020 juga mengangkat teh sebagai salah satu konten acaranya. Kalau kamu tertarik datang ke acara ini, BrewFest 2020 diselenggarakan mulai hari ini, Jumat 21 Februari hingga Minggu, 23 Februari 2020, di Atrium Senayan City, Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya