Pecinta Kopi Semakin Dimanjakan dengan Festival Unik

Festival kopi
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati

VIVA – Minuman kopi memiliki banyak penggemar di Indonesia. Enggak heran, kalau semakin banyak kafe atau kedai yang menjajakan minuman berbahan dasar kopi. Pemilik juga memberikan fasilitas yang menggiurkan, termasuk internet  gratis, sehingga pengunjung semakin betah.

Terpopuler: Wanita Meninggal Terlalu Banyak Minum Air, Zodiak Selalu Cemas dalam Hidup

Namun sayangnya, kebanyakan tempat seperti itu hanya menjual kopi dalam bentuk minuman saja. Sementara, para penggila kafein akan lebih senang jika bisa berburu biji atau bubuk kopi langsung dengan banyak pilihan, agar bisa diseduh sendiri di rumah.

Berangkat dari pemikiran tersebut, kini mulai banyak diselenggarakan festival kopi, yang bisa menjawab kebutuhan tidak hanya pencinta kopi, tapi juga para pebisnis.

Menparekraf Gelar Festival Kopi di Manggarai, Mama-mama Ajak Pejabat Menumbuk

Saat festival, kamu tidak hanya dapat mencicipi berbagai jenis kopi, tapi juga menambah pengetahuan dan bertemu sesama penggemar. Salah satu festival bertema kopi yang sedang diselenggarakan, yakni Kisah Kopi Vol.2.

"Kisah Kopi Vol.2 adalah sebuah event yang sangat menarik, karena menyatukan semua kalangan pencinta kopi. UbruKopi merasa bangga bisa ambil bagian dalam event yang mempertemukan berbagai kalangan pencinta kopi," kata Erwin Yang dari UbruKopi, salah satu tenant yang turut serta dalam event tersebut.

Jarang Disorot! Lembah Colol di NTT Surganya Kopi Dunia

Buat kamu yang ingin membawa pulang bubuk atau biji kopi untuk diseduh di rumah, UbruKopi menyediakan keduanya. Selain itu, ada juga berbagai alat seduh kopi manual, yang diberikan potongan harga.

"Tahun ini, kami khusus bekerja sama dengan berbagai roaster kopi Indonesia, untuk menghadirkan kopi biji berkualitas tinggi dari berbagai daerah,” tuturnya.

Tak kurang dari 50 tenant dari berbagai merek, ikut serta dalam festival ini. Stan yang menjual coffee drinks, coffee beans, coffee tools, coffee machines, dan coffee equiptments akan memanjakan para penggemar. Pengunjung yang masih belajar menyukai kopi, juga bisa menikmati gerai yang menjual hidangan penutup.

Jika kamu tertarik datang ke festival kopi Kisah Kopi Vol.2, event ini masih berlangsung sampai hari ini, Minggu 23 Februari 2020 di Main Atrium Lippo Mal Kemang, Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya