Cerita Ririn Ekawati, Doyan Banget Minum Boba Rasa Klepon

Ririn Ekawati
Sumber :
  • VIVA/Amalia Desy

VIVA – Setelah sukses dengan bisnis kopi, artis Ririn Ekawati kembali melebarkan sayap bisnisnya dengan meresmikan kedai 'Street Boba' miliknya pada Sabtu 29 Februari 2020.

Ngeri! Gegara Ogah Minum Air Putih dan Doyan Boba, Wanita Ini Jalani Operasi Angkat 300 Batu Ginjal

Kedai boba drink milik Ririn tersebut sekaligus menandai kehadiran Gerai Ketiga Street Boba setelah sebelumnya hadir di Ampera Raya, Kemang – Jakarta Selatan dan Street Boba Rawamangun – Jakarta Timur milik selebgram Jovi Adhiguna yang juga merupakan sahabat Ririn sekaligus Partner dari Street Boba (Nikmat Group).

Ditemui dalam jumpa pers Launching Street Boba miliknya, kakak kandung dari pesinetron Rini Yulianti ini mengungkapkan awal mula usaha kuliner yang ia geluti merupakan cerminan dirinya yang suka kuliner.

Ashanty Dituding Tutupi Perselingkuhan Askara, Begini Kecewanya Nindy Ayunda

Ririn Ekawati

“Aku suka banget minuman boba drink, jadi aku tuh kalo memutuskan berbisnis pasti dari hal yang aku suka. Apalagi prospek dan peluang bisnis minuman boba sangat menjanjikan," ungkap Ririn.

Keponakannya Pernah Didekati Mantan Suami Nindy Ayunda, Ashanty: Aku Merasa Gak Salah

Perempuan kelahiran Tarakan, 11 November 1981 tersebut juga menambahkan, bahwa berbeda dengan brand dan gerai boba drink lainnya, Boba memiliki keunggulan pada konsep tempat. Jika yang lain umumnya memilih mall atau pusat perbelanjaan, Street Boba ini justru sebaliknya.

“Kita pilih lokasi dipinggir jalan di mana kedai Street Boba memang dikonsep seperti itu. Selain itu kedainya juga didesain menarik dan instragramable lengkap dengan tema desain jalan raya yang didominasi warna kuning-biru. Biar beda saja, supaya orang enggak cuma beli online, tapi juga datang ke sini menikmati suasana,” ujarnya.

Selain itu ia juga menyebut bahwa Street Boba juga punya rasa dan penyajian bahan yang fresh, yang bahannya diolah langsung ditempat selama 3 jam sekali. Varian Street Boba ini juga sangat terjangkau.

Ririn menyebut, semua varian dalam menu Street Boba sangat ia gemari. Ada tujuh pilihan minuman ala Jepang, di antaranya Shibuya Fresh Milk (Brown Sugar Boba, Fresh Milk With Macchiato, Harajuku Milk Tea (Brown Sugar Boba, Fresh Milk With Milk Tea), dan Hokkaido Choco (Brown Sugar Boba, Fresh Milk With Chocolate)

Kemudian ada Tokyo Locama (Brown Sugar Boba, Fresh Milk With Biscoff), Osaka Saida (Strawberry, Soda With Grape Jelly), Kyoto Tiramioishii (Tiramisu, Fresh Milk With Regal), dan juga yang terakhir dan paling unik adalah Namba Kawaiipon (Brown Sugar Boba, Fresh Milk dengan Klepon).

“Suka banget, jadi boba itu dalamnya klepon, enak ketika pecah dalamnya klepon. Kita pakai kelapa bukan dari sirup, benar-benar pure buah kelapa, jadi benar-benar rasanya klepon,"Untuk pengolahan dan penyajian, Street Boba lebih fresh di mana bahanya diolah tiga jam sekali. Selain itu, dari segi harga kita tuh terjangkau banget, yakni mulai Rp24-27.000 per porsi,” sambung Ririn.

Ini merupakan kali kedua Ririn menjalin kerjasama kemitraan eksklusif dengan pihak Nikmat Group, sebelumnya perempuan berusia 38 tahun ini juga lebih dulu bekerja sama untuk Kopi Lain Hati. 

“Puji Tuhan hari ini Nikmat Group kembali meresmikan kedai ketiga Street Boba milik kak Ririn, ini merupakan kerjasama lanjutan setelah sebelumnya kami bekerja sama untuk Kopi Lain Hati,” ungkap Deo Cardi Nathanael selaku VP of Marketing Nikmat Group.

Tahun ini akan dibuka 100 store di Jakarta dan daerah lain di Indonesia seperti Surabaya, Palembang, Makasar dalam watu dekat, karena permintaan kemitraan Street Boba saat ini cukup banyak.

“Untuk harga paket kemitraan Street Boba kita mulai dari angka 100 juta,” tutup Deo.\

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya