Tips Buat Makanan Selalu Panas agar Menggugah Selera

Salah satu menu hot plate di Platinum Grill.
Sumber :
  • reporter

VIVA – Menyantap makanan selagi hangat tentu akan menambah selera. Coba saja, jika makanan sudah dingin, kebanyakan orang malas untuk menyantapnya. Namun, memanaskan makanan setiap saat juga jadi PR tersendiri. Buat kamu yang malas melakukannya, alhasil terpaksa mengonsumsi makanan dingin dengan wajah yang tidak berselera. 

Review Negatif Makanan, Seorang Wanita Terancam Denda Puluhan Miliar!

Kebanyakan orang biasanya menyiasati dengan memasukkan makanan ke dalam magic com. Padahal, fungsi magic com sendiri bukan untuk menghangatkan makanan. Tentu saja, ini dapat mengubah rasa makanan itu sendiri. Lalu, bagaimana solusinya?

Nah, jika kamu tipe orang yang tidak bisa makan-makanan dingin, kamu bisa menyajikan makananmu di atas hot plate, seperti yang ada di restoran-restoran. Selain tetap panas hingga suapan terakhir, makanan yang disajikan dengan hot plate juga terlihat jauh lebih menarik, menggiurkan dan juga lezat. 

Sejarah Ketupat yang Menjadi Menu Paling Populer Saat Hari Raya Idul Fitri

Tapi, kalau kamu tidak memilikinya juga, jangan bersedih. Sebagai alternatif, kamu bisa tetap mencicipi aneka makanan dengan sajian hot plate di Platinum Grill. Restoran ini menyajikan menu yang didominasi dengan alat saji hot plate grill-it-yourself, dengan berbagai variasi menu utama, seperti Beef & Egg Pepper Rice dan Marble Beef Premium Steak.

"Kita mau mencoba memberikan satu yang baru yang lebih segar. Baik secara konsep penyajian, menu makanan, maupun satu experience, akan dialami oleh customer dalam menyantap sajian di Platinum Grill," ujar Hade Mboi, Chief Operating Officer Champ Resto Indonesia.

10 Makanan yang Menjadi Favorit Nabi Muhammad SAW

Hade menambahkan, ada beberapa menu khas yang ditawarkan di sini. Namun, yang tak kalah penting, mereka berusaha menyajikan makanan berkualitas dengan experience, seperti memasak dan mencampur menu sendiri, tapi dengan harga yang bersahabat. 

"Kita saat ini masuk dengan harga Rp30-40 ribu. Sehingga kami cukup yakin bahwa konsep ini adalah suatu konsep yang bisa kami bawa ke seluruh Indonesia, ke manapun, seperti yang sudah kami lakukan ke brand-brand yang lain," kata dia. 

Dengan mengusung konsep lets-grill-it-yourself, kamu bisa menentukan tingkat kematangan daging yang kamu pesan sesuai selera. Selain itu, kamu juga enggak perlu khawatir makananmu akan dingin, karena restoran yang ada di Mall Sunter, Jakarta Utara itu menggunakan hot plate bertemperatur tinggi.

"Kami menggunakan hot plate dengan temperatur 250 derajat dan sampai dengan 15 menit dia tetep bisa menjaga temperatur makanan sekitar 80 derajat. Sehingga ini akan tetap memberikan satu kesegaran dalam sesuatu yang sifatnya grill, tapi kita bisa makan anget-anget," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya