Wabah COVID-19 Bikin Bisnis Kuliner Ubah Strategi jadi Aksi Sosial

Kale Salad dari FIT Gourmet
Sumber :
  • Dokumentasi FIT Gourmet

VIVA –Wabah virus corona benar-benar mengubah kebiasaan dan tatanan masyarakat. Bisnis pun mulai ubah strategi, seperti yang dialami oleh penyedia makanan sehat, Fit Gourmet. Mereka kini memfokuskan bisnis kuliner pada aksi sosial.

Menu Sahur Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Menurut CEO dan Co-founder FITCO, Jeff Budiman, adanya perubahan perilaku konsumen selama masa pandemi corona turut berpengaruh pada pertumbuhan bisnis lokal. Mereka pun telah melakukan penutupan sementara sebagian gerai express dan restoran FIT Gourmet sejak akhir bulan lalu.

"Hal ini dilakukan sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk mengurangi resiko penyebaran virus corona. Meski menutup sebagian gerainya, layanan healthy kitchen FIT Gourmet tetap beroperasi untuk melayani transaksi pesan antar dan katering harian. Layanan ini pula yang turut memproduksi makanan untuk dialokasikan dalam aksi sosial," ujar Jeff dalam keterangannya, Rabu, 15 April 2020.

Mau Diet Defisit Kalori saat Lagi Puasa? Begini Caranya

Bertajuk #BekalPahlawanMedis dan “Nasgor untuk Ojol”, aksi sosial ini ditargetkan untuk kalangan yang memiliki resiko tinggi akan penyebaran virus corona. Dokter, perawat, dan tenaga medis adalah salah satu golongan yang paling rentan akibat interaksi langsung saat merawat para pasien. Begitu pula dengan driver ojol yang mengharuskan mereka untuk memiliki mobilitas tinggi dan berinteraksi dengan banyak orang. Hal inilah yang mendasari FIT Gourmet untuk berbagi makanan sehat dan bergizi sebagai cara menjaga imunitas tubuh.

Bekerja sama dengan Alumni Student Union of International Class (STUNICA) Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, #BekalPahlawanMedis mengumpulkan dana masyarakat yang disalurkan dalam bentuk makanan bergizi siap santap untuk para tenaga medis di beberapa rumah sakit rujukan penanganan corona di Jakarta. Sementara, “Nasgor untuk Ojol” merupakan menu baru yang khusus dibuat dan dapat dipesan oleh pelanggan via layanan pesan antar.

5 Tips Diet untuk Penderita Maag, GERD, dan Asam Lambung

“Di masa seperti ini, dibutuhkan kesadaran dan kepedulian antar sesama untuk menerapkan perilaku yang mengarah pada gaya hidup aktif dan sehat. Seperti berbagi makanan bernutrisi yang dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan imunitas tubuh.” ujar Jeff.

Jeff berharap agar semakin banyak masyarakat yang tergerak untuk berpartisipasi dalam aksi sosial ini. Tanpa disadari, partisipasi masyarakat turut menggerakkan roda ekonomi pihak-pihak yang terlibat seperti pemasok bahan makanan, staff kitchen yang memproduksi makanan, hingga driver ojol yang mendistribusikan makanan tersebut.

Sakit maag.

Dear Penderita Maag, 5 Tips Ini Bermanfaat Untukmu

Pendekatan diet dan pengaturan berat badan yang sehat dapat menjadi langkah penting dalam mengurangi keluhan GERD. Berat badan yang berlebihan dapat meningkatkan tekanan.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024