RESEP: Kue Nutella Pakai Dua Bahan Saja dari Chef Hits, Simpel Banget!

Nutella.
Sumber :
  • Facebook Nutella

VIVA – Setelah tenarnya minuman Dalgona Coffee yang berasal dari Korea, kini ada makanan baru yang bisa dibuat secara sederhana di rumah. Namanya Nutella Cake (Kue Nutella) yang hanya membutuhkan dua bahan saja.

Resep Menu Sehat dan Mudah untuk Halal Bihalal: Sajikan Hidangan yang Berkesan

Resep yang murah, mudah, dan lezat ini viral belakangan. Untuk membuat kue tersebut tidaklah sulit dan merepotkan.

Dilansir dari laman METRO pada hari Selasa, 28 April 2020, resep ini juga dibagikan oleh seorang koki asal Perth, Australia, Rob Nixon lewat aplikasi hiburan TikTok. Menariknya video Nutella Cake-nya itu sampai hari ini sudah ada 13 ribu orang yang menyaksikan.

Terpopuler: Siapkan Ranjang dengan Gaya Baru, The Jungle Kasih Banyak Promo dan Hadiah

Rob berujar untuk membuat kue ini kita hanya membutuhkan delapan telur dan satu stoples Nutella yang bisa dibeli di supermarket terdekat.

Cara Membuat:

Lebaran Sehat! Resep Sayur Praktis dan Lezat Tanpa Santan, Cocok untuk Anak-anak

Sebelum memulai, pilihlah Nutella yang bagus dan halus supaya memudahkan proses selanjutnya. Jika sudah dibeli, simpan di kulkas, lalu keluarkan ketika ingin memulai membuat Nutella Cake setengah jam sebelumnya.

Mulailah memanaskan oven dengan suhu 180 derajat.

Kemudian pecahkan semua telur ke dalam satu wadah kemudian kocok menggunakan mixer hingga menjadi putih halus yang bagus.

Dalam video itu sendiri, Rob menggunakan mixer khusus dengan listrik. Apabila Anda tidak memilikinya di rumah bisa dilakukan dengan cara kuno. Namun ini bisa memakan banyak tenaga dan juga pergelangan tangan yang kuat karena perlu kecepatan yang cukup tinggi agar telur bisa halus.

Setelah selesai, kocok terus telurnya tapi dengan kecepatan yang agak melambat sambil menaburi hazelnut yang dikira-kira sekitar 240 gram.

Campurkan juga setoples kecil Nutella sehingga adonan telur tadi berubah menjadi adonan cair. Tuang semuanya ke dalam loyang dan masukkan ke dalam oven selama 40 menit lamanya.

Tapi selama memanggang dengan oven tetap awasi dan tempelkan dengan tongkat kayu ke dalamnya sekitar setengah jam untuk memeriksa apakah kuenya masih lengket atau sudah mengeras. Setelah dirasa sudah mengeras, keluarkan, dinginkan, dan hias.

Untuk diketahui, dalam video tutorialnya itu, Rob memilih buah stroberi dan gula sebagai hiasan kue Nutellanya. Namun, Anda bisa memakai bahan lain sebagai pelengkap kue tersebut atau bahkan tidak sama sekali.

Anda juga bisa mencoba resep Rob lainnya seperti Brownies Kit Kat, Lava Cake atau yang lainnya. Rob juga mengelola akun Nicko’s Kitchen yang kini sudah memiliki 45 ribu pengikut di aplikasi hiburan yang kini populer, TikTok.

Laporan: Abdulah Saputra

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya