Mangga dan Pisang Dibuat Shake, Mana yang Kalori Lebih Sedikit

Mangga shake dan pisang shake
Sumber :
  • times of india

VIVA – Musim panas telah datang, saatnya menimkati mimuman segar dan dingin. Ketersediaan beragam buah di pasaran memungkinkan kita untuk bereksperimen dengan minuman.

5 Aktivitas yang Patut Dicoba, Ampuh Buat Momen Hidup di 2024 Jadi Beda dan Seru!

Dari rasa jus semangka yang menyegarkan atau kekayaan smoothie blueberry, ada begitu banyak pilihan untuk dipilih. Minuman dingin tidak hanya membantu Anda mengatasi panas tetapi juga sangat bergizi.

Namun, dari semua pilihan yang tersedia, mangga dan pisang yang dibuat shake tetap menjadi minuman favorit. Keduanya sangat kaya, lezat, sehat dan mengenyangkan. Mereka sangat bermanfaat bagi Anda dan bahkan dapat membantu mengurangi berat badan. 

Anak Suka Minuman Kemasan Dingin, Bahayakah? Ini Kata Ahli Gizi

Kedua buah tersebut sarat dengan serat dan dapat membuat periode waktu Anda lebih lama. Tetapi sebelum itu, Anda perlu tahu berapa banyak kalori yang dikandungnya, seperti dilansir dari Times of India, Jumat 5 Juni 2020.

Mangga

Buka Puasa, Lebih Baik Minuman Hangat atau Dingin?

Mangga, juga dikenal sebagai raja buah-buahan saat musim panas. Buah manggapenuh dengan manfaat Vitamin K, Vitamin A, Vitamin C, kalium dan folat, buah kuning sangat populer di seluruh dunia.

Di dalam buah mangga yang telah diiris  mengandung, 99 kalori, 1,4 g protein, 0,6 g lemak, 24,7 g karbohidrat, 22,5 g gula dan 2,64 g seat

Mangga mengandung antioksidan dan nutrisi penambah imunitas, yang melindungi sel-sel dari kerusakan radikal bebas dan membuat tetap sehat. 

Sebuah studi di Jepang tahun 2014 menunjukkan bahwa makan mangga dapat mengurangi risiko kanker usus besar. Selain itu, buah kuning baik untuk kesehatan jantung, kulit, dan kondisi rambut Anda.

Pisang

Buah pisang adalah sumber serat, kalium, vitamin B6, vitamin C, antioksidan dan fitonutrien. Buah ini dapat dikonsumsi dalam bentuk-mentah dan matang. Selain itu, di beberapa bagian India, kulit pisang juga digunakan untuk menyiapkan hidangan yang berbeda.

Buah pisang yang dikupas, mengandung 89 kalori, 1,1 gram Protein, 22,8 gr Karbohidrat, 12,2 gram Gula, 2,6 gr Serat dan 0,3 g lemak.

Pisang dianggap buah yang sangat baik saat Anda mengalami sembelit. Buah ini mengandung serat, yang dapat membantu membuang kotoran dengan mudah. Bahkan bermanfaat bagi bakteri usus Anda. Pisang juga kaya akan kalium, mineral yang meningkatkan kesehatan jantung dan tekanan darah teratur.

Nah, setelah mengetahui kandungan dan manfaat mangga dan pisang yang dikupas bagaimana jika kedua buah itu dibuat minuman shake

Segelas mangga yang dikocok tanpa pemanis mengandung 170 kalori dan dengan gula, jumlah kalori mencapai 250.

Namun, segelas kocok pisang tanpa pemanis hanya mengandung 150 kalori dan dengan gula, itu 220.

Kedua buah ini manis secara alami. Jadi, bahkan jika Anda melewatkan gula, rasanya masih enak. Keduanya adalah buah yang sangat sehat dan bergizi dan harus menjadi bagian dari diet Anda.

Lalu bagaimana cara membuatnya lebih sehat?

Untuk membuat shake yang lebih sehat di sini adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan: Siapkan pengocok (shake), gunakan hanya susu skim, atau bisa menambahkan satu sendok teh sirup maple atau madu. Taburkan beberapa kacang dan biji di atasnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya