4 Makanan untuk Tulang Lebih Kuat

Ilustrasi sayuran hijau.
Sumber :
  • boldsky.com

VIVA – Tulang menopang tubuh kita, dan mengelilingi organ-organ halus serta melindunginya dari segala jenis cedera eksternal. Sangat penting untuk memiliki tulang yang kuat dan padat. Otot yang fleksibel dan tulang yang kuat keduanya penting agar bugar secara fisik. 

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Banyak nutrisi membantu menjaga tulang kita tetap sehat dan semua vitamin D dan kalsium adalah yang utama. Kalsium sangat penting untuk kontraksi otot, aktivasi oosit, tulang dan gigi yang kuat, sementara Vitamin D membantu menyerap kalsium dalam tubuh. 

Selain itu, vitamin K, vitamin C, magnesium, dan fosfor adalah beberapa nutrisi lain yang diperlukan untuk kesehatan tulang. Berikut adalah daftar 4 makanan yang baik untuk kesehatan tulang Anda dilansir dari Times of India.

6 Takjil Rendah Kalori Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Kacang kedelai

Ilustrasi kacang kedelai.

5 Tips Jitu Menurunkan Berat Badan Saat Puasa

Kedelai menjadi sumber protein dan kalsium yang baik, kedelai adalah tambahan yang ramah tulang untuk makanan. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Missouri di Columbia menunjukkan bahwa mengonsumsi produk berbasis kedelai dapat membantu memperkuat tulang pada wanita pascamenopause.

Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau adalah sesuatu yang harus disertakan dalam diet Anda. Sayuran seperti kangkung, brokoli, dan bayam dikemas dengan berbagai jenis nutrisi sehat, yang tidak hanya baik untuk kesehatan tulang Anda tetapi juga mencegah penyakit kronis lainnya.

Biji labu

Biji labu adalah sumber magnesium yang baik yang membantu dalam pembentukan tulang. Asupan magnesium yang tinggi meningkatkan kepadatan tulang dan mengurangi risiko osteoporosis. Bijinya juga mengandung lemak sehat yang mengurangi peradangan dan menjaga kekuatan tulang.

Sarden

Sarden adalah ikan dengan sumber yang kaya kalsium, Vitamin D, Vitamin B12 dan mineral pembentuk tulang lainnya seperti fosfor dan seng.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya