Durian Campur Nasi Goreng dan Sambal, Cobain Rasanya!

Nasi goreng durian sambal balacan
Sumber :
  • The Food Ranger

VIVA – Durian kerap menjadi primadona diantara buah lainnya lantaran rasa dan aromanya yang khas dan menggugah. Tapi, bagaimana rasanya jika durian dicampur dengan nasi goreng dan sambal balacan seperti yang dicoba oleh food vlogger Trevor James.

Pemudik Motor Mulai Padati Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni, Beras hingga Durian Dibawa

Dikutip dari laman World of Buzz, sang food vlogger yang lebih dikenal dèngan sebutan The Food Ranger itu mengunggah videonya di laman Facebook miliknya. Trevor memiliki niatnya mengeksplor lebih banyak ragam makanan otentik dari berbagai negara.

Tak hanya yang otentik, Trevor juga tak segan mencoba makanan yang cukup aneh dan berbeda seperti buah durian dengan hidangan nasi. Baru-baru ini, ia berbagi video itu saat ia mencoba hidangan yang bahkan mungkin membuat penggemar durian paling hardcore berpikir dua kali.

Posisi Sangat Terjepit, PPP Bakal Dapat 'Durian Runtuh' Jika Gabung ke Koalisi Prabowo

Durian dicampur dengan nasi goreng serta sambal pedas balacan. Dari video, dapat dilihat saat koki mencampur daging durian dengan telaten di atas nasi goreng.

Meskipun mungkin terdengar aneh, video itu sejujurnya membuat ngiler banyak orang yang melihatnya. Hmm, gimana rasanya, ya? Kalau kata The Food Ranger, rasanya cukup membuatnya kaget.

Ada-ada Saja, Pengantin Ini Ganti Buket Bunga dengan Durian, Warganet: Anjir Bahaya Kan

"Anda benar-benar dapat melihat daging durian di atas nasi. Dan sambal diolah dengan begitu pas. Itu satu hal yang saya kaget. Sambal, Anda pikir itu tidak akan pas dengan manisnya durian, tetapi itu tidak benar. Saya suka rasa manis dari durian dan kepedasan dari sambal. Itu sebenarnya kombinasi yang mengejutkan," katanya, dikutip Senin 6 Juli 2020.

Durian dan sambal belacan mungkin sebenarnya merupakan kombo yang cukup masuk akal. Jika Anda ingin mencoba hidangan ini, Anda dapat mengunjungi Nasi Goreng Ah Chong di Penang dan mencobanya sendiri.

VIVA Militer: Anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat

Kisah Unik Penyamaran Intel Anggota Kopassus Jadi Penjual Durian

Sebuah cerita menarik muncul tentang bagaimana anggota intelijen dari Kopassus mengubah penampilan mereka dari seorang pedagang durian menjadi seolah-olah telah meninggal

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024