Untung Banyak dari 4 Kuliner Viral di Tengah Wabah COVID-19 

Pasta Laachiz
Sumber :
  • Laachiz

VIVA – Selama masa pandemi wabah virus corona, banyak orang melakukan karantina mandiri di rumah aja. Hal ini, tentu saja membuat bosan. Namun, tak sedikit pula karantina di rumah saja menimbulkan ide baru, menciptakan beragam kuliner nikmat yang tak jarang jadi hitz dan viral karena digemari.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Beragam bisnis kuliner kekinian menjamur di tengah pandemi COVID-19. Sebut saja, mulai dari pasta keju seperti Spaghetti Brulee, Dessert Peach Gum,  Korean Garlic Cheese Bread hingga Cinnamon Roll.

Cheese Garlic Bread

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Awalnya iseng-iseng coba-coba resep yang lagi hits, Lina Agustina jadi ketagihan jualan roti. Ya, belakangan banyak penjual roti online di Indonesia menawarkan Korean Garlic Cheese Bread. Lina pun tertarik. Roti ini awalnya merupakan jajanan pinggir jalan Korea tepatnya di stasiun Gangnam, Seoul. Roti ini memiliki rasa asin dan gurih, sehingga cocok banget dengan lidah orang Indonesia. 

Cheese Garlic Bread

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Korean Cheese Garlic Bread ini berupa roti bun yang diisi dengan cream cheese atau keju krim yang lembut dan saus bawang putih yang gurih dan wangi. 

Dari kegiatan coba-coba mempraktikkan resep yang didapatnya, tak menyangka, ketika di posting di akun Instagram, peminat nya banyak juga. Akhirnya, kini, Lina kebanjiran order Cheese Garlic Bread.

Baca Juga: Brooklyn Beckham Resmi Tunangan dengan Putri Miliarder, Nicola Peltz

Cinnamon Roll

Bukan cuma Cheese Garlic Bread, Lina ternyata juga mahir membuat Cinnamon Roll. Kudapan ini belakangan juga viral. Cinnamon Roll adalah sebuah roti dalam betuk gulungan, di setiap gulungannya terdapat kayu manis yang telah meleleh setelah matang. 

Cinnamon Roll

Makanan berbahan dasar tepung terigu, mentega, gula dan kayu manis ini memiliki rasa manis dengan aroma yang khas. Belakangan Cinnamon Roll juga viral di media sosial. Karena kenikmatannya, menu ini juga laris manis dijual. Lina pun awalnya tak menyangka, jika Cinnamon Roll yang dikirimnya sebagai hantaran Hari Raya Idul Fitri untuk kerabat dan keluarga justru menjadi bisnis yang menjanjikan. Untuk menambah kenikmatan rasanya, kata Lina, Cinnamon Roll biasanya dilengkapi topping krim vanilla, cokelat, hingga krim Green Tea juga tiramishu.

Pasta Ngeju

Pasta dengan saus bolognese dan topping saus cream keju ini juga ikut-ikutan viral di Instagram. Dikenal dengan nama Spaghetti Brulee, menu ini jadi idola. Karena ordernya sering antre, tak heran jika banyak orang yang punya kemampuan untuk masak enak terinspirasi menjual spaghetti brulee. 

Putri Vidya Irawati salah satunya yang tertarik menggeluti bisnis ini. Menggunakan label Laachiz, Putri bisa mewujudkan mimpinya berbisnis di bidang kuliner.

Ia bahkan bercerita, ‘Laachiz’, sebuah kata yang berarti “super ngejuu”. Berdiri sejak Mei 2020, Putri memiliki konsep utama yaitu menyajikan variant pasta panggang dengan cream cheese di atasnya. Rasa yang super authentic serta super cheesy menjadi salah satu ciri khas dari menu yang dijajakannya. Mulai dari Macaroni Bolognese, Spaghetti Meatballs, Spaghetti Aglio Olio, Tagliatelle Carbonara dan Tagliatelle Mush Truffle bisa jadi pilihan menu yang bisa kamu cicipi dari Laachiz. Dijamin, rasanya bener-bener ngeju banget dan isian toppingnya gak asal-asal. 

Baca Juga: #TahunAjaranBaru Trending, Kemdikbud Diserang Warganet

Peach Gum Dessert

Dewi Maharani salah satu anak muda yang mengambil banyak keuntungan dari bisnis peach gum. Dessert ini viral karena mengandung banyak manfaat kesehatan. 

Dibuat dari Peachgum, Snow Bird Nest, Goji Berry, Angco (Kurma China), Lotus (Biji Teratai), White Fungus (Jamur Salju), Dried Logan, Chia Seed, selembar Daun Pandan, Air dan Gula Batu, dessert ini diyakini mengandung tinggi kolagen yang baik untuk kesehatan kulit. Dessert ini nikmat banget dikonsumi dalam keadaan dingin. 

Peach Gum Dessert

Menggeluti bisnis ini, Maharani mengaku, dalam waktu kurang dari satu bulan, dia bisa menjual 150 jar peach gum (1 jar 250 ml). "Dengan waktu dagang yaa tau sendiri yang suka-suka gue, kadang open kadang gak karna ngimbangin waktu sama kerjaan," katanya pada VIVA. 

Tapi meski begitu, Maharani dalam sebulan bisa mendapatkan laba bersih hingga Rp2 juta dari hasil penjualan peach gum dessert ini. Gimana, tertarik gak untuk ikutan bisnis peach gum dan bisnis kuliner lainnya yang lagi viral?  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya