Buat Camilan, Yuk Bikin Makaroni Goreng Pedas Nampol

Makaroni pedas.
Sumber :
  • Cookpad/Anak Kost

VIVA – Pandemi virus corona memaksa kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Kalau sudah iseng, enggak jauh-jauh pasti yang terpikir adalah makanan atau camilan. 

Dari Camilan Ringan Bisa Jadi Bisnis Sampingan

Nah, makaroni goreng pedas menjadi salah satu camilan yang banyak disukai. Buat menemani aktivitasmu, enggak ada salahnya bikin makaroni goreng sendiri di rumah. Yuk, intip resepnya dikutip dari pengguna Cookpad, Anak Kost.

Bahan-bahan
Makaroni
Garam
Cabai bubuk
Minyak untuk menggoreng

Berawal dari Jualan Makaroni Keliling, Pria Ini Raih Hampir Rp1 Miliar

Cara membuat

1. Rebus makaroni hingga matang dan empuk, lalu tiriskan. 

Ternyata Ini Arti 'NGEHE' dari Makaroni Ngehe

2. Goreng makaroni sampai kecokelatan, tunggu hingga dingin, taburi garam dan cabai bubuk. 

3. Masukkan ke dalam toples untuk camilan.

Tapi, kalau kamu malas membuatnya sendiri, kini banyak makaroni goreng pedas yang dijual di banyak tempat. Bahkan, menyesuaikan dengan pandemi COVID-19, camilan ini kini banyak dijual secara online. 

Manager Marketing Makaroni Bonju, Khoirul Fuadi, menyatakan, mereka selalu memastikan setiap proses pelayanan mulai dari produksi, packing, sampai pada pengiriman produk sesuai dengan protokol kesehatan.

“Keamanan produk demi kesehatan konsumen menjadi prioritas utama kami. Ini kami lakukan untuk menjamin kepuasan konsumen dan mendukung pedoman BPOM," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu 29 Juli 2020. 

Menurut Khoirul, selama pandemi, konsep anti minimarket atau penjualan secara online, juga dinilai dapat meningkatkan pendapatan. 

"Meski konsep cemilan anti minimarket ini masih awam di Indonesia, justru penjualan mengalami peningkatan, karena pola konsumsi masyarakat yang mulai beralih ke jual beli online," tutur Khoirul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya