Ngehits, 4 Gaya dan Ciri Khas Sisca Soewitomo Pandu Acara Aroma

Sisca Soewitomo
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Pakar kuliner sekaligus koki tanah air Sisca Soewitomo mengisyaratkan akan pensiun. Hal ini terlihat dari unggahannya di akun media sosial instagram pribadinya @sisca.soewitomo. Lewat akun tersebut, wanita yang akrab disapa Ibu Sisca mengisyaratkan akan menggantung panci.

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

"Sahabat-sahabatku tercinta, setelah puluhan tahun saya di dunia kuliner dan ribuan resep yang sudah saya ciptakan, ini mungkin saat yang tepat untuk gantung panci," tulisnya di akun instagram @sisca.soewitomo.

Sontak unggahan Sisca itu menuai banyak komentar dari warganet. Mengingat banyak dari mereka tumbuh besar dan belajar memasak dari resep yang diberikan Ibu Sisca.

Ada Tempat Kuliner Baru di Cikarang, Hadirkan Konsep Grill Delli Hingga Menu Delicatessen

"Terima kasih bu..berkat nnton ibu trs di acara tv kmrn dr stu jd pengen belajar belajar n bljar trs masak," kata warganet.

Baca Juga: Herbal Ramuan Hadi Pranoto Bikin Geger, Dibuat dari Bahan Apa Sih?

Menyuguhkan Menu Istimewa dalam Periode Terbatas

"Lov ibu ,,, ibu ituh inspirasi aku, aq suka nyontek masakan ibu,,, trimakasih ibu,,, pahala ibu mengalir selalu.. InshaAllah keluargaku bahagia aq senang masak, katanya masakan aku enak itu karena ibu," ujar warganet.

"Dari SD nonton Bu Sisca sampe sekarang...sampai skrg ingatt sekali cara memasak capcay dari bu sisca semoga sehat selalu ya bu," ujar warganet.

Nama Sisca Soewitomo sendiri begitu populer saat membawakan acara memasak "Aroma" yang tayang setiap hari minggu di televisi swasta tanah air pada tahun 90-an. Acara memasak yang sukses disiarkan selama 11 tahun itu rupanya membekas dalam ingatan penonton. Selain acara Aroma, jika berbicara mengenai Sisca Soewitomo pasti kita akan mengingat sejumlah gaya khasnya selama memasak. Apa saja gaya khas Sisca Soewitomo yang lekat dalam ingatan?

Menu masakan

Kalau ingat program tayangan Aroma yang pertama kali siar pada tahun 1996, Sisca Soewitomo akan menyajikan empat hidangan makanan. Makanan tersebut terdiri dari makanan pembuka, hingga makanan penutup.

Ciri khas rambut

Sejak pertama kali muncul di layar televisi swasta dalam memandu acara Aroma, tatanan rambut Sisca Soewitomo terlihat tidak berubah yakni bop pendek. Gaya rambutnya itu pun tidak berubah hingga saat ini.

Ciri khas usai memasak

Satu lagi yang menjadi ciri khas Sisca Soewitomo usai memasak adalah memberikan simbol ok dengan jari telunjuk dan jempol menyatu membentuk lingkaran. Selain itu dia juga sering mengimbau masyarakat yang ingin mencoba resepnya untuk menyajikan makanan langsung selagi panas.

"Segera sajikan selagi panas," kata Sisca. Serta, kata-kata yang tak pernah ketinggalan diucapkan, “Mudah bukan membuatnya?”

Hiasan yang cantik

Umum ketika menyajikan makanan bagi para chef untuk melakukan platting. Platting yang selalu dibuat oleh Sisca Soewitomo dalam program Aroma juga selalu dibuat cantik dan unik. Misalnya saja saat dia membuat hiasan bunga dari cabai untuk hiasan nasi kuning di program Aroma.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya