Tiga Cangkir Kopi Sehari Bisa Turunkan Berat Badan

Ilustrasi kopi.
Sumber :
  • Pexels/rawpixel.com

VIVA – Kopi sudah banyak disebut memiliki manfaat kesehatan. Selain itu, kopi juga dianggap sebagai cara menurunkan berat badan yang baik.

Pengemudi yang Gagal Drift hingga Tabrak Starling dan Ojol Diamankan Polisi

Menurut Bob Arnot, M.D., dokter pengobatan penyakit dalam, dalam bukunya The Coffee Lover’s Diet menyebutkan bahwa minum setidaknya tiga cangkir kopi sehari bisa mencegah penyakit dan membantu membakar lemak.

Baca juga: Secangkir Kopi Jahe Merah Ampuh Tingkatkan Stamina

Viral Starling Ketabrak Mobil Gagal Drift di Pondok Indah, Polisi Ungkap Faktanya

Arnot menjelaskan dalam bukunya bahwa jumlah asupan kopi tersebut akan meningkatkan metabolisme dan fungsi kardiovaskular, sehingga membantu mempercepat penurunan berat badan.

Dilansir laman Men's Health, Arnot juga menulis, minum tiga cangkir kopi hitam sehari bisa membuat penambahan kalori sedikitnya 1.500 kalori. Idealnya, kalori tersebut harusnya berasal dari protein tanpa lemak, biji-bijian yang tidak dimurnikan, banyak buah-buahan dan sayuran.

Macet Menuju Pelabuhan Merak Jadi Tontonan dan Membawa Berkah Bagi Warga Sekitar

Namun demikian, tulisan Arnot dan contoh berhasil diet dengan kopi pada sebagian orang masih bersifat anekdotal. Artinya, masih dibutuhkan penelitian lebih mendalam lagi mengenai kaitan kopi dengan penurunan berat badan.

Meski begitu, minum kopi beberapa tahun belakangan sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat terutama kaum urban. Kedai kopi kini kian menjamur dan menawarkan berbagai racikan kopi yang nikmat.

Kini, sajian kopi khas Indonesia pun sudah hadir di tempat pengisian bahan bakar umum di beberapa kota besar di Indonesia. Shell Indonesia bermitra dengan Anomali Coffee mempromosikan kopi asli Indonesia.

Beragam pilihan sajian kopi Anomali akan hadir di Shell Select deli2go dengan menggunakan 100 persen biji kopi asli Indonesia yaitu biji kopi asli Aceh Gayo dan Jawa Temanggung dengan aroma gula kelapa, cokelat, dan karamel.

Baca juga: Menambahkan Bubuk Protein di Susu, Teh dan Kopi Tingkatkan Metabolisme

“Kemitraan ini merupakan bagian dari aspirasi kami dalam memperkenalkan kopi lokal ke masyarakat luas yang dihasilkan oleh petani-petani kopi di Indonesia,” ujar Vanda Laura, VP Marketing Shell Retail Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

Selain di gerai Shell Select deli2go, kopi asli Indonesia ini juga tersedia di market place Tokopedia dan layanan pengiriman online GrabMart.

Dalam rangka menyambut semarak kemerdekaan Indonesia yang ke-75 di bulan Agustus ini, deli2go mengajak para pecinta kopi Indonesia mencicipi menu edisi terbatas yaitu Es Kopi Pisang Ijo yang dapat dibeli di 80 toko deli2go dengan harga mulai dari Rp20 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya