Muncul Pizza Perpaduan Durian dan Kopi, Rasanya Bikin Kapok

Pizza durian dan kopi
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Hidangan yang berasal dari Italia, pizza memiliki tekstur kulit yang renyah dengan berbagai topping melimpah. Biasanya, pizza disajikan bersama taburan topping bercita rasa gurih mulai dari keju mozarella, daging pepperoni, hingga jamur.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Namun, inovasi dan tren kuliner yang semakin berkembang membuat varian pizza makin beragam. Kombinasi baru nan unik pun bermunculan, baik itu cita rasa manis maupun gurih. 

Sebab, kulit pizza yang renyah dan cenderung bercita rasa netral cocok untuk dikombinasikan dengan apapun, bahkan yang bercita rasa manis sekalipun. Karenanya, tidak mengherankan bila banyak pizza yang diberi topping manis dan disantap sebagai dessert.

11 Rekomendasi Coffee Shop untuk Kerja di Jakarta Selatan

Baca juga: Sedang Menghangatkan Pizza, Keluarga Ini Temukan Ular di Dalam Oven

Baru-baru ini, gerai pizza kenamaan di Taiwan meluncurkan menu Durian White Coffee Pizza. Dilansir dari laman World of Buzz, Pizza Lacto-vegetarian ini memiliki isian yang meliputi Thai Golden Pillow Durian, Malaysian Yafa White Coffee, Mozzarella Cheese dan potongan kacang almond.

Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal

Meskipun kombinasi durian dan kopi tidak terlalu berbahaya, namun menurut AsiaOne, hal itu dapat menyebabkan gangguan pencernaan, kembung, atau ketidaknyamanan perut. Karena, sistem pencernaan harus bekerja ekstra keras untuk memetabolisme gula, lemak, dan kafein pada saat bersamaan, terutama ketika mengonsumsi pizza ini dalam jumlah banyak.

Salah satu pengguna Twitter @JoshEllis membeli pizza ini dan membagikan pengalamannya. 

"komposisi: Thai Durian ??????, Malaysian White Coffee ?????????,Mozzarella ??????dan Almonds ??? Untuk kepentingan sains, saya melakukan sesuatu," tulis dia. 

Dia kemudian menjelaskan bagaimana rasa dari pizza durian dan white coffee tersebut. Hasilnya, kata dia rasanya jauh dari ekspektasi.

"Saya menggosok gigi sebanyak tiga kali dan berkumur dengan obat kumur lebih banyak. Dan rasanya tidak bisa hilang, pahit manis dan berminyak," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya