Masakan Ekstrem Bobon Santoso Seblak Ceker Komodo - Es Serut Udang

Seblak ceker komodo
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Bobon Santoso tengah diperbincangkan usai menjadi bintang tamu di kanal YouTube Deddy Corbuzier. YouTuber itu juga kerap dikenal dengan konten yang tak biasa, bahkan cenderung aneh dan berbeda lantaran menyajikan makanan super ekstrem dan menjijikkan.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Bobon mengaku melucurkan kanal YouTube bernama The Santoso sejak 29 Januari 2019 lalu. Melalui kontennya yang sangat berbeda, Bobon menyajikan kreativitas yang bertolak belakang dari para Youtuber kebanyakan. Bobon menyajikan menu ekstrem seperti menggoreng hewan liar, memasak barang elektronik, hingga tempat makan yang kotor.

Baca Juga: Odading Amer Babi Bobon Santoso, Netizen: Mandi Hand Sanitizer

Bobon Santoso Menangis Sesenggukan Usai Ceritakan Mengenai Papua

Lantaran konten nyeleneh itu, Bobon kerap membagikan beragam makanan ekstrem dan menjijikan. Apa saja sajian berbeda yang pernah dibuat dan dimakan oleh Bobon? Berikut daftarnya dirangkum dari akun Instagram Bobon Santoso.

Es serut udang

Daud Kim, YouTuber Terkenal Asal Korea Selatan Ini Gigih Bangun Masjid di Incheon

Segelas es serut yang biasanya menyegarkan malah terlihat aneh lantaran kepala udang yang menonjol di atas gelas. Es serutnya pun dibuat berwarna merah muda agar senada dengan warna kepala udang dari menu Es Serut Udang Panggang.

"Minuman segar asal kota Turin, Italia ini berhasil saya kembangkan sedemikian nikmat. Saya percaya dengan ini, saya dapat menjuarai @masterchefina season terbaru. Berhasil memukau, membuat kejang-kejang sudut pandang monoton para juri," tulis Bobon.

Soda campur ikan

Ikan buntal, ikan batu, dan ikan piranha ditunjukkan oleh Bobon untuk sajian masakan barunya. Berbeda dengan ikan biasanya, Bobon telah merendam ikan tersebut dengan soda.

"Coca Cola mampu mengikat dan memisahkan racuun pada ikan buntal dan juga ikan batu! " tulis Bobon.

Ikan batu

Mulut ikan batu yang tengah menganga lebar ditunjukkan persis depan kamera. Bobon menjelaskan bahwa ikan batu kerap memiliki racun yang berbahaya jika dimakan.

"Kenalin ini ikan batu/ stone fish. Hidup di dasar laut berkamuflase pada pasir dasar laut maupun di terumbu karang. Ikan batu adalah ikan paling beracun di dunia, bahkan ikan buntal yang mengerikan bukan tandingan dari racunnya. Berbeda dengan ikan buntal yang di mana organ dalam tubuhnya beracun, letak racun di ikan batu terdapat di kulitnya, dengan senjata persis jarum dan silet di sekitaran tubuhnya, di mana satu sengatan saja bisa membuat pingsan bahkan mematikan detak jantung manusia. Gua udah makan, enak kok... Untungnya ga mati," kata Bobon.

Ceker komodo

Jika biasanya kita mengonsumsi seblak dengan ceker ayam, berbeda dengan Bobon. YouTuber itu memilih ceker komodo untuk menemani sajian seblak kuahnya.

" Ketika Masterchef terbaik di dunia memasak seblak! Maka hasilnya adalah seblak terbaik! *Tag teman lu yang doyan makan seblak.... Makan nih seblak ceker komodo...," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya