Rekor, Biskuit Bersalut Cokelat Ini Jadi yang Paling Laris di Dunia

Pocky
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Guinnes World Records memberikan rekor untuk Pocky karena berhasil meraih biskuit bersalut cokelar terlaris di dunia. Hal itu berdasar jumlah penjualan sebesar US$589,9 juta sepanjang 2019 di seluruh dunia.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

"Sertifikasi ini adalah pencapaian besar untuk kami. Karena itu, kami sangat berterima kasih kepada seluruh konsumen yang telah mendukung untuk menghadirkan Pocky sebagai snack yang dapat dinikmati bersama-sama," kata Yuji Yamashina, Marketing General Manager Glico Indonesia dalam keterangan tertulisnya. 

Biskuit Pocky memang fenomenal. Pada 2013, mereka pernah mendaparkan mention terbanyak di Twitter. Kala itu, dalam 24 jam mereka berhasil disebut sebanyak 3.710.044 kali.

Gokil! Nenek 12 Cucu Sukses Cetak Rekor Dunia, Lakukan Plank 4,5 Jam

Baca juga: 6 Rekor Dunia Seks Teraneh, Nomor Satu Bikin Kaget

Di Jepang, setiap 11 November menjadi Hari Pocky, Hal itu telah disertifikasi oleh Japan Anniversary Association sebagai Pocky & Pretz Day.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Kini, Pocky mengajak masyarakat Indonesia untuk mengembalikan senyum yang banyak terhapus karena pandemi. Melalui Say Pocky! Cheer Street View, Pocky berupaya untuk mengembalikan senyuman di berbagai lokasi dengan cara yang mudah. 

Mekanismenya hanya dengan mengambil foto sambil mengucapkan Pocky, sebuah kata ajaib yang akan membuat senyum terbaik saat diucapkan. Setelah itu, foto ini dapat diunggah ke Google Street View.

Seluruh hasil foto akan mengisi peta lokasi negara pengguna dengan senyuman virtual dan menjadi bentuk dukungan untuk banyak orang selama Pocky day 2020 berlangsung.

Baca juga: Blackpink Sabet All-Kill dan Pecahkan 3 Rekor Guinness World Records

"Perayaan Pocky day di Indonesia juga mengajak anak-anak muda yang inspiratif untuk menebarkan senyum dan keceriaan seperti Jerome Polin, Ardit Erwandha serta Kristo Immanuel. Rangkaian kegiatan kampanye ini diharapkan dapat menemani masyarakat untuk melalui masa pandemi dengan lebih semangat," kata Kartika Tirta Putri, Marketing Manager Glico Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya