Tahun Baru Lebih Baik di Rumah Aja, Yuk Bikin Barbekyu ala Korea

Ilustrasi daging/Korean BBQ.
Sumber :
  • Freepik/topntp26

VIVA – Guna mencegah timbulnya klaster baru pada liburan Natal dan Tahun Baru, pemerintah meminta agar masyarakat tidak merayakan Tahun Baru 2021.

TVXQ Otw ke Indonesia Hari ini! Siap Berikan Penampilan Spesial ke Cassiopeia di 20 April Mendatang

Berkaitan dengan hal itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menerbitkan Instruksi Gubernur Nomor 64 Tahun 2020 tentang pelaksanaan pengendalian, serta Seruan Gubernur Nomor 17 Tahun 2020 tentang pengendalian kegiatan masyarakat.

Anies mengimbau agar masyarakat tetap memprioritaskan berada di rumah saja dan mengurangi kegiatan di luar rumah. Kecuali untuk kegiatan yang mendasar atau mendesak.

Tinggal 3 Hari Lagi! Intip Peraturan dan Ketentuan Acara Untuk Konser TVXQ di Indonesia

Nah, jika Kamu belum memiliki ide untuk menghabiskan malam Tahun Baru di rumah, barbekyu-an bersama keluarga, bisa menjadi ide menarik lho.

Pendiri kelas memasak privat LadyBake Cooking Class, Putri Habibie, memberikan ide membuat menu yang simpel tapi tetap lezat, yaitu kamu bisa membuat barbekyu ala Korea atau bulgogi.

Korea Development Bank Suntik Dana Rp 4,86 Triliun ke Bank KB Bukopin, Dukung Ekspansi Kredit

"Kan sekarang lagi jaman Oppa-oppa Korea, jadi lucu bikin barbekyu-an tema Korea," ujarnya saat peluncuran e-book Kumpulan Resep, Hasil Kolaborasi dengan 83 Ibu Indonesia dari #TEAMRECOOKPUTRI secara virtual baru-baru ini.

Lebih lanjut, cucu dari BJ Habibie itu turut membocorkan resep bulgogi ala dia, yang simpel tapi tetap lezat.

"Bulgogi versi aku cuma butuh kecap asin Jepang, saus tiram, brown sugar dan garam, buah pir diparut, dicampur, dimarinasi pakai jahe dan bawang putih, dijadiin marinasi buat daging-dagingnya. Udah deh, kayak all you can eat, tapi di rumah," kata dia.

Terakhir, menurut Putri, kamu tinggal menambahkan selada dan lain-lain sesuai selera.

"Apalagi sekarang bahan-bahannya bisa beli online. Jadi, usahakan di rumah aja. Kalau kalian mau lihat resep-resep yang sudah aku bikin, bisa di IG aku," tutup Putri Habibie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya