Wajib Ada, Ini 6 Makanan Keberuntungan untuk Tahun Baru

Buah Delima
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Tahun baru akan segera tiba dan selalu identik dengan makanan yang melimpah. Meski perayaan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, makanan yang enak dan lezat tetap harus hadir di meja makan, bukan?

Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS

Acara Tahun Baru di 2020 ini, mungkin akan berbeda dibanding tahun sebelumnya lantaran harus menghindari kerumunan dan lebih banyak di rumah. Tentu saja, makanan yang melimpah dan lezat harus tetap sama enaknya.

Tapi, mungkin beberapa jenis makanan yang disinyalir mampu memberikan keberkahan lebih baik, bisa menjadi pilihan untuk disantap malam hari nanti. Apa saja makanan yang bisa dikonsumsi dan memberi keberuntungan bagi kita di tahun mendatang ya? Berikut rekomendasinya dari laman All Recipes.

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Kacang polong dan sayuran hijau

Bahkan orang-orang yang bukan dari Amerika Serikat bagian Selatan ikut makan kacang polong dan sayuran hijau untuk keberuntungan di Hari Tahun Baru. Tambahkan sepotong roti jagung, dan Anda mendapatkan "kacang polong untuk sen, sayuran hijau untuk dolar, dan roti jagung untuk emas." Menarik, bukan?

Review Negatif Makanan, Seorang Wanita Terancam Denda Puluhan Miliar!

Anggur

Photo :
  • U-Report

Di Spanyol dan Meksiko, makan 12 buah anggur pada tengah malam dikatakan membawa keberuntungan untuk 12 bulan ke depan. Ini tidak semudah kedengarannya namun, tak ada salahnya menyisihkan beberapa butir anggur untuk dimakan sambil bercengkerama dengan keluarga.

Buah delima

Biji-bijian selalu dikaitkan dengan kesuburan. Di Yunani, mereka melemparkan buah delima utuh ke lantai untuk melepaskan biji yang menempel di dalamnya yang melambangkan kehidupan dan kelimpahan. Wah, mungkin saat acara nanti, buah delimanya cukup diolah dengan cara dijus saja tanpa dibanting ke lantai.

Ikan

Begitu banyak ikan di laut. Mungkin itu sebabnya mereka melambangkan kelimpahan di tahun baru di seluruh dunia. Kita tahu, budaya Asia berpesta dengan makan ikan utuh untuk merayakan tahun baru Imlek, sementara di belahan dunia lain, orang Eropa makan cod, herring, dan ikan mas. Mengonsumsi ikan sendiri dikaitkan dengan uang logam yang berlimpah.

Mie dan Nasi

Photo :
  • instagram.com/Echi_Raffani2016

Mi, khususnya mi ekstra panjang, dianggap dapat berumur panjang jika dimakan tanpa mematahkannya di tengah. Beras juga melambangkan kesuburan dan kekayaan. Jadi sajian mi atau nasi saat tahun baru sudah seharusnya hadir di meja makan nanti ya.

Kue

Kue berbentuk cincin dan camilan manis bulat lainnya menghadirkan lingkaran keberuntungan penuh bagi yang memakannya. Dalam beberapa tradisi, koin dipanggang di dalamnya untuk memberikan tambahan keberuntungan bagi orang yang menemukannya. Unik sekali, ya?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya