Sambut Tahun Baru Beragam Makanan Jadi Simbol Harapan

ilustrasi tahun baruan di malang
Sumber :
  • U-Report

VIVA –  Memasuki 2021 sejumlah doa dan harapan baik dipanjatkan agar tahun ini menjadi tahun yang lebih baik dari 2020 lalu. Maklum saja pada 2020 dunia tengah dilanda pandemi COVID-19 yang berdampak tidak hanya dari segi kesehatan tapi juga pada berbagai sektor termasuk ekonomi.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Sejumlah harapan baru pun teriring, beberapa negara diketahui memiliki sejumlah makanan yang juga sebagai pengantar harapan dan doa. Misalnya saja di Polandia dan Skandinavia yang menyediakan acar ikan haring yang selalu disediakan pada pergantian tahun.

Acar ikan haring ini dipercaya dapat mendatangkan karunia baik. Selain itu, ikan haring juga dijadikan sebagai simbol kemakmuran. Kemudian di Jepang pada pergantian tahun juga memiliki tradisi menikmati mi soba.

Tantrum pada Anak, Apakah Ada Kaitannya dengan Makanan yang Dikonsumsi Sang Ibu Selama Kehamilan?

Tradisi memakan mi soba pada pergantian tahun ini sudah ada sejak abad ke-17. Mi soba sendiri melambangkan panjang umur dan kemakmuran untuk siapa saja yang mengonsumsinya.

Di Amerika Selatan juga diketahui memiliki menu makanan tradisi sambut tahun baru yakni Hoppin 'John. Hoppin John adalah hidangan kacang polong rasa babi atau kacang polong hitam (melambangkan koin) dan nasi, sering disajikan dengan collard atau sayuran matang lainnya (karena warnanya. uang) dan roti jagung (warna emas). Hidangan tersebut konon membawa keberuntungan di tahun baru.

Trik ala Tasya Kamila agar Anak Gak Gampang Sakit, Bisa Dicontek Bun!

Menandai tahun baru, gerai makanan cepat saji Mc Donald mengeluarkan rangakaian Menu Proseperity untuk menyambut tahun ini yang penuh dengan harapan. Menu kali ini menawarkan tiga pilihan burger dilengkapi dengan satu makanan sampingan, dan satu minuman yang dapat dipesan dalam menu paket dan a la carte. 

Menu ini ditawarkan hanya dalam waktu terbatas, yaitu mulai 17 Desember 2020 hingga 7 Februari 2021 di seluruh restoran, yang dibagi dalam 2 (dua) tahap. Tahap pertama McDonald’s menawarkan pilihan Beef Prosperity Burger dan Fish Prosperity Burger, dan pada tahap kedua, mulai 4 Januari 2021 juga akan diperkenalkan varian terbaru prosperity yaitu Golden Mayo Cheese Steak Burger. 

Beef Prosperity Burger

Photo :
  • Dokumentasi McDonald

Burger dengan daging sapi dengan saus lada hitam atau blackpepper, ditambah dengan bawang bombai yang disajikan dalam setangkup roti Panjang bertabur wijen. Menu ini dijual dengan harga satuan mulai dari Rp34.545 (sebelum pajak).

• Fish Prosperity Burger

Burger dengan fillet ikan Nila dengan saus lada hitam atau blackpepper, ditambah dengan bawang bombai yang disajikan dalam setangkup roti Panjang bertabur wijen. Menu ini dijual dengan harga satuan mulai dari Rp33.181 (sebelum pajak).

• Golden Mayo Cheese Steak Burger

Burger dengan daging sapi yang diberikan olesan di bagian atas dan bawah dengan saus Golden Mayo yang gurih nikmat. Ditambah dengan potongan keju dan irisan bawang bombai yang disajikan dalam setangkup roti Panjang bertabur wijen. Menu ini dijual dengan harga satuan mulai dari Rp37.727 (sebelum pajak).

• Potato Wedges

Kentang goreng berkulit yang dipotong dengan bentuk seperti bulan sabit. Menu ini dijual dengan harga mulai dari Rp19,545,- (sebelum pajak) untuk ukuran medium, dan Rp23.182, untuk ukuran large.

• Orange Fizz

Orange Fizz adalah minuman soda dingin dengan sirup orange. Menu ini dijual dengan harga satuan mulai dari Rp11.818 (sebelum pajak).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya