Panganfest Hadir, Siap Kenalkan Wisata Kuliner Indonesia ke Dunia

Pangan Fest
Sumber :
  • Ist

VIVA – Wisata kuliner Indonesia jadi salah satu magnet kuat dalam menarik pengunjung. Sayangnya keragaman pangan di Indonesia masih banyak yang belum diketahui dunia. 

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Meski beberapa menu sudah mulai dilirik, salah satunya rendang. Namun Dalam Global Food Security Index, ranking Indonesia baru di posisi 62 dari 113 negara. 

Untuk itu, Panganfest atau Panggung Adirasa Nusantara diadakan. Ajang ini diharapkan akan menjadi panggung inovasi pangan Indonesia menuju masa depan. Dalam Panganfest, juga akan menggelar sejumlah konser dari hasil karya dari para innovator pangan, para sociopreneur pangan, UMKM pangan, startup pangan serta semua pejuang kuliner nusantara.

Olahraga Ini Ampuh Bakar Lemak Opor dan Rendang, Bye-bye Perut Buncit!

"Tujuan konser marathon ini hanya satu, menjadikan Indonesia sebagai negara Adirasa global”, kata Rino Febrian, salah satu founder Panganfest cum CEO Aio Inovasi dalam keterangan tertulisnya.

Acara tersebut rencananya akan digelar di Yogyakarta pada akhir Februari dan digelar selama satu minggu. Ia berharap, nantinya acara ini akan bisa digelar di seluruh nusantara bahkan penjuru dunia.

Rahasia Rendang Amboi! 5 Hal Penting Ini Wajib Diperhatikan Saat Pengolahan

"Dengan Panganfest outputnya Indonesia akan bersegera menjadi leading future culinary destination, menjadi leader dalam future food innovation dan menjadi future food startup nation! Atau dapat dipastikan via Panganfest, Indonesia, pertama tidak hanya menjadi destinasi kuliner unggulan, tapi juga akan memimpin destinasi kuliner masa depan," katanya.

Rino juga berharap Indonesia akan memimpin dalam inovasi teknologi pangan masa depan. Selain itu, ia juga ingin Indonesia akan memimpin Negara startup pangan masa depan.

Rino juga memastikan Panganfest akan menjadi launching pad kebangkitan pangan Indonesia. Ia sangat percaya Indonesia bisa meraih hak itu semua.

“Modal kita ada semua, baik sumber dayanya, juga manusianya. Ini hanya persoalan mempercepat inovasi pangan, menginstal teknologi dan kemudian memperkenalkannya ke tingkat regional dan global. Selain rendang ada ribuan makanan Indonesia lainnya yang wajib dicicipi lidah masyarakat internasional. Untuk alasan itulah Panganfest akan diadakan secara berkesinambungan”, katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya