Masak dengan Cara Ini Ubah Suasana Hati Jadi Lebih Menyenangkan

Peralatan dapur
Sumber :
  • Dokumentasi

VIVA – Peralatan dapur menjadi salah satu faktor penting dalam memasak. Tak hanya sekadar alat, peralatan dapur turut memengaruhi tingkat keberhasilan dalam memasak dan juga tingkat kelezatan yang dihasilkan. 

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

Selain itu, seiring berkembangnya zaman, peralatan  dapur juga semakin bervariasi dan inovatif, sehingga kegiatan memasak bisa jadi lebih praktis dan menyenangkan.

Tidak hanya itu, ternyata pemilihan peralatan memasak yang tepat juga bisa memengaruhi suasana hati seseorang lho. Kok bisa? 

Sering Buat Bekal untuk Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani Ngaku Jadi Hobi Masak

Staf Marketing CaTalina, Dwi Rochmawati, mengatakan, warna dapat memengaruhi suasana hati seseorang. Layaknya ruangan lain yang ada di rumah, jika dapur dipenuhi peralatan masak dengan warna gelap dan suram, kegiatan memasak pun jadi terasa tidak menyenangkan.

"Warna pink dan biru pastel pada peralatan masak bisa menjadi solusi yang tepat untuk memperbaiki suasana dapur di rumah. Pink adalah warna cerah yang dapat membawa keceriaan, sedangkan biru adalah warna menenangkan yang dapat membuat kita merasa rileks dan tenteram," ujarnya saat memperkenalkan kitchen tools and kits dari CaTalina, lewat rilis yang diterima VIVA, Jumat 26 Febuari 2021. 

Ada Tempat Kuliner Baru di Cikarang, Hadirkan Konsep Grill Delli Hingga Menu Delicatessen

Lebih lanjut, Dwi menambahkan, selain warna peralatan masak, penggunaan pelengkap atau aksesoris masak juga tak kalah penting, di mana ini bisa memudahkan kamu untuk memasak dengan lebih praktis dan cepat.

 "Terkadang memasak membutuhkan waktu lama dan menjadi kegiatan yang merepotkan. Itu karena peralatan masak yang dipakai masih konvensional dan memiliki warna gelap dan suram," kata dia. 

"Dengan peralatan masak yang memiliki desain unik dan multifungsi, serta warna khas pink yang cerah dan biru pastel yang menenangkan, kegiatan memasak jadi terasa lebih praktis dan menyenangkan," tutur Dwi Rochmawati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya