Resep Es Yoghurt Sehat dengan Taburan Buah Segar

Es Yoghurt
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Pandemi COVID yang melanda seluruh dunia berdampak terhadap perubahan perilaku konsumen Indonesia. Perubahan gaya hidup masyarakat di masa pandemi membawa pada kesadaran untuk memulai hidup sehat. 

Resep Menu Sehat dan Mudah untuk Halal Bihalal: Sajikan Hidangan yang Berkesan

Hal ini dapat terlihat dari gaya hidup yang mulai diterapkan seperti berolahraga hingga mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi agar imunitas tubuh dapat meningkat.

Meskipun banyak masyarakat yang dapat melakukan pekerjaan dan aktivitas dari rumah, namun sebagian orang masih harus pergi bekerja ke kantor dan melakukan kegiatan di luar rumah. Makanan dan minuman yang bernutrisi, kemasan kekinian dan yang dapat meningkatkan mood booster serta harga yang terjangkau menjadi hal yang diminati oleh Konsumen Indonesia.

Terpopuler: Siapkan Ranjang dengan Gaya Baru, The Jungle Kasih Banyak Promo dan Hadiah

Seperti diketahui pula, musim hujan mulai berakhir, udara yang tadinya sejuk karena guyuran air hujan, kini berubah kembali panas. Nah, di tengah udara yang panas, paling enak menikmati minuman dingin. Tapi jangan asal dingin, pilih minuman yang menyehatkan dan bisa meningkatkan suasana hati, seperti Yoghurt.

Yoghurt merupakan minuman hasil fermentasi susu dengan rasa manis dan asam yang khas. Sudah sejak lama, dianggap sebagai minuman yang menyehatkan berkat kandungan probiotik atau bakteri baik yang ada di dalamnya.

Lebaran Sehat! Resep Sayur Praktis dan Lezat Tanpa Santan, Cocok untuk Anak-anak

Ternyata probiotik di dalam yoghurt bisa bermanfaat untuk mengatasi diare. Sebab, itu membuat mikroflora di usus menjadi lebih baik dan diare bisa diredakan dengan segera.

"Probiotik di yoghurt juga memicu tubuh produksi sel T, yaitu sel yang membantu proses infeksi sehingga imunitas tubuh lebih baik," ujar spesialis gizi klinis, dr. Arti Indira Sp.GK. dalam acara Ayo Hidup Sehat di tvOne, beberapa waktu lalu. 

Gak cuma nikmat saat langsung diminum, Yoghurt juga bisa dikreasikan dalam berbagai resep yang menyegarkan. Salah satunya dibekukan dengan ditambah dengan berbagai irisan buah segar. Mau tahu cara buatnya? Yuk intip resep simpelnya berikut ini. 

Es Yoghurt Taburan Buah Segar

Bahan: 
Yoghurt bisa pilih aneka rasa, dan pilih yoghurt yang kental
Aneka buah sesuai selera: Stroberi, kiwi, mangga, anggur, peach, arbei

Cara Membuat:
-Siapkan loyang bentuk persegi
-Tuang yoghurt ke dalam loyang, isi penuh
- Taburi loyang yang telah diisi yoghurt dengan irisan buah buahan segar, taburi dengan merata
-Bekukan dalam freezer
-Setelah beku, potong kotak kotak, sajikan. 

Nah untuk membuat es yoghurt seperti resep di atas, kamu bisa menggunakan Cimory Yogurt Squeeze. Yoghurt ini diproduksi dalam kemasan lebih mudah untuk digenggam karena dibuat dalam kemasan pouch dengan varian rasa yaitu Original, Strawberry, Blueberry, Peach, Honey, dan Aloevera. 

Jika banyak masyarakat yang masih enggan mengonsumsi yoghurt dikarenakan tingkat keasaman yang sulit diterima, yoghurt satu ini memiliki rasa yang mild dan creamy dengan banyak kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh.  Dengan nutrisi yang seimbang dalam setiap kemasan, rasa yang enak dan sensasi creamy yang mengenyangkan, membuat penikmat yogurt dari kalangan anak-anak hingga dewasa bisa mendapatkan pilihan yang tepat untuk dikonsumsi setiap hari.

Farell Sutantio selaku Presiden Direktur PT Cisarua Mountain Dairy (Cimory) mengatakan, “Ini adalah produk inovasi terbaru dari cimory yang menggunakan kemasan dalam bentuk Pouch cocok dikonsumsi oleh berbagai kalangan karena lebih praktis dan tidak perlu repot menggunakan sendok ataupun mangkok. Memiliki tekstur lembut, rasa yang creamy dan kandungan manfaat nutrisi yang baik kebutuhan harian tubuh." katanya lewat rilis yang diterima VIVA. 

Photo :
  • Cimory
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya