5 Kuliner Unik Khas Bandung, Cocok Buat Oleh-oleh

Cokelat.
Sumber :
  • Instagram @chocloud_bynadi

VIVA – Kota Bandung dikenal memiliki kuliner yang lezat dan beragam. Mulai dari makanan manis, asin, bahkan hingga minuman, semua tersedia di Kota Kembang tersebut.

Viral Es Batu Bakar Jadi Primadona Jajanan Pinggir Jalan di Negara Ini

Oleh karena itu, jika Kamu berencana pergi ke Bandung atau sedang berada di sana, jangan lewatkan untuk membelinya sebagai buah tangan, ya.

Berikut rekomendasi lima kuliner unik khas Bandung, yang enggak boleh Kamu lewatkan saat bertandang ke sana, dihimpun VIVA dari berbagai sumber.

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

1. Gepuk Nyonya Ong

Irfan Hakim Hadirkan Pusat Oleh-oleh di Bandung yang Buka 24 Jam

Gepuk merupakan olahan daging ayam atau sapi yang dipipihkan dengan cara digeprek, kemudian ditusuk dengan lidi. Nah, jika kamu sedang mencari oleh-oleh yang bisa bertahan lama, gepuk ini bisa jadi pilihan.

Karena rasanya yang nikmati, makanan satu ini jadi incaran banyak orang saat berkunjung ke Bandung.

2. Bolu bakar

Jika umumnya bolu diolah dengan cara dikukus, lain hal dengan bolu satu ini. Ya, di sana ada olahan bolu bakar yang tak kalah lezat.

Buat kamu pecinta makanan manis atau asin jangan khawatir, karena dua varian rasa tersebut juga sudah tersedia.

3. Moring atau cimol kering

Enggak cuma basreng atau batagor, Bandung juga punya camilan unik lain yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh, yaitu keripik moring. Moring sendiri merupakan cimol kering yang terbuat dari bahan yang sama seperi cimol namun digoreng kering.

Keripik moring tersedia dalam berbagai varian rasa. Konon, enggak cuma dijadikan camilan, moring ini juga nikmat dijadikan lauk untuk dinikmati bersama nasi hangat lho.

4. Kopi Aroma

Nah, buat kamu para pecinta kafein, Bandung juga dikenal punya kopi yang sudah sangat terkenal. Kopi Aroma yang berdiri sejak tahun 1930 ini bahkan sudah dikenal hingga ke luar negeri.

Cita rasa yang khas dari kopi ini, didapat dari proses penanaman dengan cara organik. Selain itu, dalam pengolahannya, kopi Aroma juga menggunakan alat tradisional.

5. Cokelat

Ya, cokelat memang bisa ditemukan di kota mana pun. Tapi, kalau cokelat yang satu ini, berbeda dari yang lain. Namanya, Chocloud by Nadi. Awalnya, camilan cokelat ini diproduksi di dapur rumah dengan 1 varian rasa yaitu classic.

Kemudian, kini sudah tersedia varian rasa KitKat. Di bulan April 2021 ini, Chocloud by Nadi berencana meluncurkan varian terbaru mereka yaitu Chocloud Mixmatch yang memberi sensasi matcha atau teh hijau.

Nama Chocloud by Nadi diambil dari nama anak sang owner yang mengerjakan tugas sekolahnya. Cokelat ini hadir dalam dua ukuran, yaitu large yang berisi 18 buah dan ukuran mini, 6 buah.

Nah, buat Kamu yang ingin menjadikan camilan ini sebagai hadiah manis untuk orang tersayang, Chocloud by Nadi juga melayani pembuatan custom greeting cards yang ditulis tangan langsung untuk menyampaikan pesan Kamu.

Menarget para penggemar cokelat di seluruh Pulau Jawa dan Bali, kini produk Chocloud by Nadi sudah bisa dinikmati oleh konsumen dari berbagai kota di Pulau Jawa hingga Bali, seperti Jabodetabek, Yogyakarta, Surabaya, Serang, Karawang, hingga Denpasar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya