Ngopi Sambil Menikmati Sunset di Teal Coffee PIK

Salah satu menu di Teal Coffee, PIK.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Dalam beberapa tahun belakangan, kafe dan coffee shop di Jakarta semakin menjamur. Apalagi dengan munculnya ojek online, yang memudahkan siapa pun memilih layanan pesan antar kopi dan menu kuliner lainnya tanpa harus ke mana-mana.

Usai Bioskop, DKI Izinkan Live Musik dan Kafe Dibuka Kembali

Tapi, untuk kafe yang kali ini bakal VIVA rekomendasikan, kayaknya Kamu bakal menyesal kalau enggak datang langsung untuk menikmati menu-menunya.

Berlokasi di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Teal Coffee tak hanya menawarkan berbagai jenis kopi dan camilan lezat, namun juga desain interior yang unik dan Instagramable.

4 Tempat Nongkrong Sambil Ngopi untuk Malam Minggu Santuy Kamu

Ya, sejumlah coffee shop begitu banyak tersebar di Jakarta. Mereka menawarkan berbagai jenis kopi, desain interior dan lokasi yang instagramable. Salah satunya adalah Teal Coffee yang berada di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian
Mau Ngopi di Taman? Cobain Deh ke Kafe Ini

Coffee shop ini sendiri mengusung konsep yang cukup unik. Bukan hanya berlokasi di pinggir pantai yang tengah ramai di media sosial saja, namun juga kudapan pendamping minum kopi di sini terbilang unik.

Mereka menghadirkan sejumlah jajanan kampung, seperti singkong keju, cireng hingga tahu bacok.

Coffee Manager Teal Coffee, Kurnia Syahputra menjelaskan, kafe ini memang sengaja menghadirkan menu tersebut karena ingin memberikan sesuatu yang berbeda.

"Karena udah jarang ketemu coffee shop seperti ini. Kita hadirin yang berbeda. Karena enggak mau sama seperti coffee shop yang lain. Kita mau yang berbeda," kata dia kepada VIVA saat ditemui belum lama ini.

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian

Dijelaskan oleh Kurnia, untuk tahu bacok sendiri merupakan perpaduan antara tahu yang diisi dengan bakso dan ayam. Kemudian ada singkong keju dan susu kental manis.

Lalu, untuk cirengnya juga cukup menarik, karena menggunakan saus yang bertekstur kental dengan rasa pedas manis dari perpaduan cabai dan gula Jawa.

Tidak hanya itu, kafe ini juga menyajikan sejumlah menu cake roll seperti Injeolmi yang merupakan signature cake dari Korea, Moca Nougat, Pandan Meses dan Black Forest.

Namun, dijelaskan Kurnia, pihak juga tidak menutup kemungkinan untuk menghadirkan menu makanan berat Indonesia di kafe tersebut.

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian

"Tapi tidak menutup kemungkinan akan ada menu makanan berat. Lebih ke makanan lokal, seperti nasi gudeg ke depan. Kenapa gudeg? Gudeg kan makanan khas Jogja. Kadang orang mesti ke sana, jadi kenapa enggak kita bawa ke sini," jelas dia.

Di sisi lain, untuk menu minumannya sendiri, kafe ini memiliki menu kopi dan non kopi. Untuk kopinya sendiri menggunakan 100 persen arabica, Jawa dampit dan Gayo.

"Kita juga ada kopi aren to go, blend arabica dan robusta. Biasanya kopi to go itu terlalu milky. Kita mau robusta agar tambah cita rasa kopinya. Tapi tetap bisa rasain kopinya strong, enggak terlalu manis dan enggak terlalu milky," ujarnya..

Selain kopi, para pecinta teh juga bisa menikmati berbagai jenis teh yang diimpor langsung dari Singapura. Beberapa di antaranya adalah Pepermint Willamette, Egyptian Camomile, Calm de Stress yang merupakan teh yang berbahan teh hijau, sereh, jeruk, rosemary dan sage.

Lalu ada teh Organic Geinmaicha. Jade Dragon (te h melati dan greentea), serta Tutti Fruitea (hibiscus, rose, calendula, safflower petals, elderberry, roseship, apple, orange dan raisin piece).

Tidak hanya menawarkan makanan dan minuman yang menguggah selera, kafe ini juga menawarkan desain interior dan pengalaman bersantai yang menyenangkan, ;antaran letaknya yang persis di depan pantai.

Di sini, pengunjung dapat menikmati sunset sambil menyesap secangkir kopi atau teh bersama dengan camilan lezat. Selain itu, kafe ini juga berlokasi di dekat track sepeda, sehingga pengunjung juga dapat menikmati fasilitas bersepeda di kawasan tersebut.

Untuk range makanan dan minuman di kafe ini berkisar dari Rp10 ribu hingga Rp50 ribu. Jam operasional kafe sendiri mulai dari pukul 08.00 hingga 21.00 WIB di weekdays dan pukul 07.00 hingga 21.00 WIB saat weekend.

Teal Coffee
Ruko Golf Island Beach View, Jalan Pantai Indah Kapuk No.10,
Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara
Telp: 088742576592

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya