Wagyu Asap Rekomendasi Menu Buka Puasa Cita Rasa Sei'Tan

Sei Daging Sapi Wagyu
Sumber :
  • Dokumentasi Se'iTan

VIVA – Sudah punya ide, pengen buka puasa pakai makanan apa saat bedug Maghrib nanti? Jika belum dan malas untuk masak, sekarang semua serba praktis. Ada banyak pilihan menu yang bisa dipesan lewat aplikasi pmesanan makanan atau, bisa juga pesan delivery langsung ke restoran.

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Tapi, saat masih bingung menentukan menu apa yang ingin disantap, menu satu ini mungkin bisa jadi pilihan. Ya, buka puasa dengan Wagyu Premium. Ini mungkin bisa jadi menu buka puasa mewah ya. 

Tapi jangan khawatir, menu satu ini dijamin gak bikin kantong bolong. Bisa makan enak dan mewah, dengan menu wagyu, mungkin jadi hidangan termewah. 

Jadwal Imsakiyah, Waktu Sholat dan Buka Puasa di Seluruh Indonesia Selasa 9 April 2024

Ya, belakangan ini, wagyu semakin banyak dikreasikan. Cara mengolah daging sapi dengan diasap atau disebut dengan istilah Se'i mulai banyak disajikan sejumlah resto di Indonesia. 

Photo :
  • Dokumentasi Se
Jadwal Imsakiyah, Waktu Sholat dan Buka Puasa di Seluruh Indonesia Senin 8 April 2024

Daging se'i atau Se'i adalah daging asap yang khas berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Timur. Daging dimasak dengan kayu bakar yang berjarak jauh, sehingga bukan lidah api yang mematangkan daging, melainkan asap panas.

Sei’Tan menambah daftar pilihan brand Se’i yang makin digemari pecinta kuliner. Sejak hadir 1 Februari 2021 lalu, Sei’Tan berhasil mencuri perhatian foodies khususnya wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

Dengan menggunakan daging sapi wagyu, hingga akhir Maret 2021 kemarin hidangan Se'i ini berhasil membuat ratusan ribu pengabdi Sei’Tan (sebutan bagi penikmat Sei’Tan) telah KeSei’Tanan (Sensasi rasa enak setelah menyantap Sei’Tan).

Lewat rilis yang diterima VIVA, brand Se'i ini merupakan salah satu merek dari Legit Group yang berkonsep Cloud Kitchen, menyediakan makanan pesan antar (delivery) dan pesan ambil (pick up) yang memiliki berbagai keunggulan dan keunikan menonjol dibandingkan Se’i lainnya.  

Photo :
  • Dokumentasi Se

Keunggulan utamanya adalah daging sapi wagyu pilihan yang diproses selama tiga hari dengan bumbu pilihan dan diasap dengan kayu rambutan sehingga bumbunya meresap, dagingnya empuk, lembut dan sensasi harum dagingnya yang smokey. 

Satu paket Se'i di sini berisi nasi yang pulen, potongan Se’i dari daging sapi wagyu pilihan dengan porsi yang cukup besar, telur barendo yang gurih renyah, sayur daun singkong kecombrang dan tentunya empat pilihan sambal. Pilihan sambal tersebut agak berbeda dengan Se’i lainnya di antaranya adalah sambal andaliman, rica-rica, matah dan belimbing wuluh. 

Monica Evanti Andriani, selaku Chief Marketing Officer Legit Group mengatakan, “Sei’Tan adalah Se’i yang hadir dengan olahan daging wagyu premium yang lembut. Selain itu yang membedakan Se’i lainnya, kami menghadirkan empat pilihan sambal yang fresh, sensasi pedasnya pas dan lebih kaya rasa khas nusantara," ujarnya.

Sehingga, lanjut Monica, aroma daging asapnya yang smokey berpadu dengan sambalnya, membuat para pengabdinya semakin ketagihan. Apalagi pelanggan pun dapat melakukan pemesanan sambal terpisah atau sambal campur, sehingga menyesuaikan selera untuk nikmatnya #EinaknyaSei’Tan. 

Memanjakan lidah orang Indonesia khususnya foodies, namun tetap mempertahankan cita rasa asli khasnya.”

Lebih lanjut Monica, menambahkan belakangan ini di social media cukup marak dengan hadirnya Sei’Tan. Mulai dari warganet hingga food blogger, telah menunjukkan ekspresi dan komentar yang beraneka ragam. Mulai dari lahap, kalap bahkan ketagihan yang disebabkan oleh setiap potongan daging sapi wahyu pilihan berpadu dengan sambal khas nusantara.

"Begitu wangi, empuk dan smokey," kata Monica menggambarkan komentar pelanggan. 

Meskipun Sei’Tan baru saja hadir dan sukses disambut positif, bukan karena serta merta momentum antusiasme pecinta kuliner terhadap makanan asal Nusa Tenggara Timur ini tengah digemari. Namun, ini lantaran sensasi rasa enak hingga membuat banyak orang melakukan repeat order. Terhitung hingga awal akhir bulan Maret 2021, ratusan ribu orang sudah ketagihan dengan menu satu ini. 

Sei’Tan Gentayangan di 12 Titik Jakarta dan Tangerang, di antaranya adalah Gandaria, Pondok Indah, Cilandak, Gunawarman, Kemang, Thamrin, Setiabudi, Puri Indah, Pluit, Kelapa Gading, Karawaci dan Alam Sutera. 

Dalam waktu dekat gerainya juga akan dibuka di titik baru di Jakarta. Hidangan wagyu premium ini dapat dipesan melalui aplikasi Grab Food dan Go-Food. Saat ini, satu porsi  Sei’Tan dapat dinikmati dengan harga Rp45.000/porsi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya