Rekomendasi 5 Tempat Buka Puasa dengan Hidangan Wagyu

Wagyu Holycow
Sumber :
  • Dokumentasi Holycow

VIVA – Waktu berbuka adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh setiap muslim saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Setelah menahan lapar dan dahaga sepanjang hari, menikmati buka puasa dengan makanan pilihan yang bisa memberikan kepuasan. 

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Namun ketika hampir tiba waktunya berbuka puasa dan menjelang weekend, rasa malas masak seringkali mendera. Lalu mau buka puasa apa hari ini? Nah kalau bingung mungkin bisa nih cari menu makanan berbuka dengan menu daging wagyu.

Wagyu merupakan jenis sapi yang berasal dari Jepang. Penamaan jenis sapi ini juga sesuai dengan asalnya yaitu “Wa” memiliki arti Jepang sedangkan “Gyu” berarti sapi. 

Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah

Daging sapi wagyu fullblood merupakan daging yang berasal 100 persen dari genetika sapi Jepang dan dibesarkan dengan menggunakan teknik khusus seperti pemberian makanan bernutrisi yang dihasilkan oleh kekayaan sumber daya alam di lingkungan tempat ternak dipelihara. Sehingga sapi wagyu menghasilkan tekstur marbling yang luar biasa dan rasa lezat yang langsung meleleh di mulut.

Selain kelembutan dan rasa yang luar biasa, wagyu juga dikenal dengan manfaat kesehatannya. Daging sapi yang memiliki marbling seperti daging wagyu mengandung proporsi asam lemak tak jenuh tunggal yang lebih tinggi karena memiliki konsentrasi asam oleat yang tinggi. Asam oleat merupakan asam lemak tidak jenuh yang mengandung omega-9 yang diperoleh dari hewan atau tumbuhan sehingga baik untuk dikonsumsi tubuh kita.

Daftar Harga Pangan 28 Maret 2024: Bawang Merah, Cabai hingga Daging Sapi Naik Lagi

Nah berikut ini sejumlah rekomendasi menu makanan yang bisa dibeli dan di take away di sejumlah restoran di Jakarta.

1. Hokkaido Izakaya 

Terletak di kawasan Jakarta Pusat restoran Jepang ini menawarkan sejumlah menu wagyu seperti wagyu aburi yukke, wagyu warayaki tataki, wagyu roasted beef sushi, hingga wagyu aburi sushi. 

Di edisi spesial ramadhan tahun ini pihak restoran juga memperkenalkan menu spesial untuk berbuka yakni ramadhan kareem all you can eat ala carte buffe setiap Senin hingga Kamis pukul 17.30-18.30 demean harga Rp 300 ribu untuk dewas dan Rp 150 ribu untuk anak-anak.


2. Shabu Ghin

Terletak di Wolter Monginsidi Jakarta Selatan restoran ini memiliki menu wagyu yang tidak boleh dilewatkan. Beberapa menu wagyu antara lain wagyu saikoro, hingga wagyu karubi dapat kamu pilih. Nantinya daging wagyu akan diracik dengan bumbu teriyaki, spicy dan garlic.


3. Warung Wagyu Fatboys Sunter

Terletak di Sunter Jakarta Utara restoran ini juga menyediakan menu wagyu yang bisa dijadikan menu berbuka puasa. Beberapa menu wagyu antara lain wagyu sambal bawang menu ini akan memanjakan lidah kamu dengan perpaduan daging wagyu lembut dan sensasi pedas dari sambal bawang. Selain itu ada juga menu karage seperti honey soy karage, shiraca karage, dan original karage. 


4. Hollycow steak

Dalam rangka peringatan ulang tahun yang ke-15 Steak Hotel by HOLYCOW! mengajak konsumen untuk menikmati lezatnya steak wagyu secara gratis sejak 15 Maret hingga 15 Juni 2021. Para konsumen yang beruntung dapat memperoleh kesempatan makan malam menu steak wagyu fullblood A5 terbaik dari Jepang, makan steak gratis setiap hari selama tiga bulan, atau mendapatkan voucher senilai Rp 2,5 juta untuk pesan makanan atau membeli daging segar di Meat Shop TKP (Tempat Karnivora Pesta) Radio Dalam.

Jenis daging wagyu A5 yang tersedia antara lain, sebagai berikut seperti dari keterangan yang diterima VIVA, Kamis 15 April 2021.

Daging wagyu Satsuma atau lebih dikenal dengan Satsuma Gyu merupakan hasil dari jenis sapi rambut hitam Japanese Black yang diternakkan di prefektur Kagoshima. Satsuma Gyu merupakan salah satu pemenang Wagyu Olympic, yakni kompetisi olimpiade bagi peternak

Daging sapi wagyu Omi Hime: Daging Omi Hime merupakan salah satu dari 5 jenis wagyu premium kuroge (full blood). Karena berasal dari sapi betina yang masih perawan, wagyu Omi Hime memiliki kuantitas yang terbatas membuat daging ini semakin spesial.

Daging sapi wagyu Matsusaka ini memiliki rasa dagingnya cenderung manis dengan lemak yang lembut. Dibutuhkan waktu selama tiga tahun agar sapi dewasa dan mengikuti beberapa syarat, seperti sapi harus dari ras Kuroge, betina, dan belum pernah melahirkan. 

Untuk mendapatkan kesempatan tersebut pengunjung harus mengikuti cara mudah berikut (syarat dan ketentuan berlaku) antara lain, Pesan menu favorit di Steak Hotel by Holycow! lalu scan QR Code yang tertera di struk belanja. Isi lengkap data diri situs web. Nantinya pihak restoran akan menghubungi pemenang terpilih di akhir periode program tersebut. ?

5. Willie Brothers

Terletak di Meruya restoran ini juga menawarkan menu wagyu menarik beberapa di antara menu tersebut antara lain wagyu steak with mozzarella sauce, grilled Australia wagyu sirloin, hingga grilled Australia wagyu ribeye.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya