Cerita Erika Carlina yang Ketagihan Kopi

Erika Carlina
Sumber :
  • Ist

VIVA – Aktris Erika Carlina rupanya ketagihan ngopi. Namun bukan hanya menikmati, ia juga menjajal bisnis di bidang tersebut. Beberapa waktu lalu, Erika merintis usaha bernama Kopi Domu.

11 Rekomendasi Coffee Shop untuk Kerja di Jakarta Selatan

Tanpa disangka, bisnis Erika Carlina melaju cukup pesat. Ia pun mengaku ketagihan dan mulai menekuni dunia bisnis.

"Gue lagi keenakan saja berbisnis. Ternyata berbisnis gede juga keuntungannya dan enggak terlalu susah buat gue meng-handle itu," ujar Erika saat dihubungi melalui telepon baru-baru ini.

Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal

Bintang web series Turn On itu kini mempersiapkan beberapa lokasi agar usaha minumannya itu bisa tersedia di banyak tempat. Saat ini, ia sudah buka tiga cabang.

"Gara gara bisnis yang gue bikin itu melejit ke mana-mana, dalam waktu singkat ini sudah ada tiga lokasi di Bintaro, Benhil, dan Bekasi yang tengah proses pembangunan. Terus di luar kota juga ada nanti di Jogja dan Bali. Dalam waktu sebulan bisa heboh, makanya jadi ketagihan," katanya.

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat

Untuk menarik kaum muda, Erika Carlina menyiapkan konsep yang berbeda di salah satu cabangnya. Ia ingin membuat sebuah tempat kopi dengan nuansa bar luar negeri.

"Yang di Bintaro itu gue bikin kayak lounge, mewah banget kayak bar-bar di luar negeri, tapi tetap kantongnya mahasiswa. Kalau pengin nongkrong tempat mewah kita bisa berikan itu. Cukup keluarin di bawah 50 ribu sudah bisa nongkrong enak," ujar Erika.

Ia mendapati beberapa cerita, pelanggannya dari luar kota rela datang untuk menikmati kopi racikannya. Meski begitu, Erika tidak akan meninggalkan dunia entertainment yang telah membesarkan namanya. Ia menikmati waktu yang padat seperti yang dijalankan saat ini.

"Waktu tidur kurang banget, karena kan gue harus pagi bangun, siang bisnis, malam syuting. Tapi enjoy saja sih. Gue bersyukur dikasih kerjaan numpuk-numpuk gini, jalanin saja," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya