Nyeruput Kopi Disuguhi 3 Pemandangan Sekaligus

Rumah Kenangan.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati

VIVA – Ketika ngopi di sebuah kafe atau restoran, biasanya tempat tersebut mengusung konsep tertentu. Baik itu indoor, outdoor, atau pun yang lainnya. Tapi, pernahkah kamu datang ke sebuah kafe yang mengusung tiga konsep sekaligus? 

Tersambar Petir, Bangunan Saung Bambu Mang Eking di Tangerang Terbakar

Ya, itulah yang ditawarkan oleh Rumah Kenangan. Berada di bilangan Senopati, Jakarta Selatan, tempat ini diharapkan bisa menjadi 'rumah' untuk memanjakan para konsumen dari semua kalangan.

Rumah Kenangan sendiri merupakan kafe dine in yang menaungi tiga produknya, yaitu Kopi Kenangan, Cerita Roti, dan produk terbaru mereka Chigo, yang launching pada Februari 2021 lalu. 

11 Rekomendasi Coffee Shop untuk Kerja di Jakarta Selatan

"Kan kalau untuk kustomer-kustomer kita yang mau menyantap makanan-makanan ini kadang-kadang harus ke beda-beda outlet. Jadi kita bikin konsep Rumah Kenangan, di mana semua brand Kopi Kenangan under di satu tempat namanya Rumah Kenangan," ujar Chief of Business Development & Co-founder Kenangan Group, James Prananto, saat peresmian Rumah Kenangan di Senopati, Jakarta Selatan, Selasa 25 Mei 2021. 

James menuturkan, konsep Rumah Kenangan sendiri dibuat lebih menyenangkan dibanding Kopi Kenangan yang grab and go

Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal

"Di sini tempatnya lebih nyaman, lebih santai bisa untuk dine in. Dia mau kopi bisa, roti bisa, mau ayam goreng kita juga bisa," tambah dia. 

Lebih lanjut James mengatakan, konsep Rumah Kenangan sangat berbeda dengan Kopi Kenangan. Di mana kafe yang baru dibuka pada 21 Mei 2021 ini merupakan konsep terbaru mereka. 

"Ini konsep yang baru banget dari Kopi Kenangan. Gak pernah di history kita ada Kopi Kenangan yang tempatnya segini besar dan beberapa tingkat. Setiap lantai pun konsepnya agak berbeda-beda," kata dia. 

James menjelaskan, Rumah Kenangan terdiri dari tiga lantai. Di mana lantai tiga, mengusung konsep outdoor. Lalu, bagaimana dengan lantai dua dan satu? 

"Kalau di lantai 2 benar-benar untuk dine in dan untuk grup. Ada dua meeting room, bisa buat grup atau sekalian buat meeting juga. Kalau yang pertama (lantai 1), kita mau showcase semua brand Kopi Kenangan. Makanya kelihatan ada mesin kopinya, ada kitchen Chigo-nya, ada baking Cerita Roti. Kita mau showcase not only the brand tapi prosesnya juga," pungkas James Prananto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya