Resep: Es Krim Sehat Buah-buahan Ala Zaidul Akbar

Es Krim Sehat
Sumber :
  • Instagram dr Zaidul Akbar

VIVA – Libur dan tidak melakukan aktivitas ke luar rumah, aktivitas yang asyik dilakukan tentu pergi ke dapur dan menyiapkan menu sehat untuk keluarga dan buah hati. Menikmati es krim, mungkin bisa jadi pilihan bersantai bersama keluarga. Nah tapi, ada baiknya, es krim yang disajikan untuk si kecil dan keluarga adalah es krim yang sehat yang terbuat dari bahan-bahan alami. 

Resep Menu Sehat dan Mudah untuk Halal Bihalal: Sajikan Hidangan yang Berkesan

Seperti diketahui, es krim umumnya dibuat dengan produk olahan susu yang didinginkan sampai menjadi beku. Rasanya yang manis dan menyegarkan membuat es krim di sukai semua kalangan usia, dari anak-anak hingga orang dewasa. 

Bukan hanya enak disantap, konsumsi es krim juga memiliki manfaat kesehatan, salah satunya meningkatkan suasana hati. Nah tunggu apalagi, yuk masuk dapur ajak si kecil untuk membuat es krim.

Terpopuler: Siapkan Ranjang dengan Gaya Baru, The Jungle Kasih Banyak Promo dan Hadiah

Jika ingin es krim yang sehat, dr Zaidul Akbar juga punya resep cara membuat es krim buah sehat yang mudah dibuat. Lewat akun Instagram miliknya, dr Zaidul Akbar berbagi resep cara membuat es krim sehat. 

Dikutip dari akun Instagramnya, dr Zaidul Akbar menulis bahan-bahanbuah yang digunakan untuk membuat es krim sehat ini bisa menyesuaikan dengan keinginan ayah dan bunda juga si kecil. Berikut resepnya. 

Kasus Pria Ditemukan Tewas di Freezer Mobil Es Krim, Polisi: Diduga Terkunci dari Luar

Es Krim sehat

Bahan:
Bahan-bahan buahnya menyesuaikan aja
Air Kelapa
Madu secukupnya
Garam mineral

Cara Membuat:
Aneka buah dipotong dadu. Campurkan air kelapa, madu secukupnya, garam mineral secukupnya, lalu bekukan deh dikasi stik kayu gitu. Jadilah es krim sehat

"Paling mudah ya semangka diblender trus dikasi stik kayu lalu bekuin, jadilah es semangka," tulis dr Zaidul Akbar memberikan tips. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya