Resmi Diluncurkan Besok, Catat Hal Penting Sebelum Beli BTS Meal

BTS meal
Sumber :
  • IG comeonviolet

VIVA – Rabu 9 Juni 2021 menjadi waktu yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar BTS (ARMY). Pasalnya, besok BTS Meal yang sudah dirilis di Korea Selatan dan beberapa negara lainnya di dunia akan resmi diluncurkan. 

Tak Mampu Capai Target Penjualan, McDonalds Salahkan Perang Israel di Gaza

Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, Caroline Kurniadjaja menjelaskan bahwa BTS Meal ini akan diluncurkan pada 9 Juni mulai pukul 11.00 WIB. Namun untuk mendapatkan BTS Meal ini, para ARMY dan konsumen MCDonald's lainnya hanya bisa memperolehnya melalui online dan drive thru. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar tidak terjadi kerumunan di tengah pandemi COVID-19 yang saat ini masih melanda tanah air.

"Memutuskan tidak menjual di restoran langsung, karena kami mengutamakan keselamatan dan kesehatan konsumen dan karyawan. Kita tau fans BTS banyak jadi untuk menghindari keramaian kerumumanan makanya kami putuskan tidak menjual langsung," kata dia dalam virtual conference McDonalds X BTS "BTS Meal", Selasa 8 Juni 2021.

Curhat Bos McDonald's Penjualan Anjlok Setelah Terkena Boikot

Lebih lanjut Caroline menjelaskan untuk menu BTS Meal ini akan terdiri dari 9 pcs nugget, french fries, minuman, dan dua saus yakni cajun dan sweet chili. Menu paket BTS Meal ukuran medium ini diketahui akan dijual dengan harga Rp 50 ribu, sesudah pajak. 

"Uniknya ada dua saus yang belum diluncurkan di Indonesia dan ini favorit dari mereka (BTS)," jelas Caroline. 

Doyoung NCT Tuai Pro Kontra Jadi Model Kampanye Mcdonald's, Followers Langsung Turun

Caroline juga menjelaskan untuk packaging dari BTS Meal juga akan sama seperti BTS Meal di negara-negara lain yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu. Mulai dari brown bag dengan logo BTS dan McDonald, packaging nugget, minuman yang berwarna ungu dengan logo BTS dan McDonald serta packaging saus yang juga didominasi warna ungu.

"Karena kita tahu fans BTS mereka sangat mengenal band favorit mereka juga ingin mempunyai barang-barang ada logo dari BTS makanya kita juga untuk melengkapi BTS meal kita pakai desain khusus, kita gunakan warna ungu warna BTS bisa dilihat ada logo McDonalds dan BTS," ujar Caroline.

Caroline juga menjelaskan pihaknya telah mengantisipasi penjualan BTS Meal. Mengingat fans BTS yang begitu banyak di Indonesia. Namun dia menegaskan bahwa tidak ada pembatasan pembelian untuk setiap konsumen khususnya ARMY yang akan membeli BTS Meal ini.

"Kita juga jauh-jauh hari sebelum produk tersedia kita sudah lihat kota-kota yang ada McDonald base fans BTS seperti apa. Berdasarkan pengalaman kami setiap restoran berbeda kembali lagi kita sesuaikan kota, fans basenya dan kapasitas resto. Kita target 100 tapi kalau ternyata dalam sehari ada 150 akan tetap kami layani, kita enggak ada kuota," jelas Caroline.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya