7 Fakta BTS Meal yang Rilis Hari Ini

McD Vs BTS
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

VIVA – BTS Meal, diketahui resmi rilis di Indonesia pada Rabu 9 Mei 2021 mulai pukul 11.00 WIB. BTS Meal merupakan menu makanan favorit McDonald's personil BTS.

Tak Mampu Capai Target Penjualan, McDonalds Salahkan Perang Israel di Gaza

Lantas seperti apa fakta menarik terkait perilisan dari BTS Meal? Berikut ini fakta menarik dari BTS Meal seperti yang disampaikan oleh Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia, Caroline Kurniadjaja dalam virtual conference BTSXMcDonald's BTS Meal, Selasa 8 Juni 2021.

1. Menu favorit dari personel BTS

Curhat Bos McDonald's Penjualan Anjlok Setelah Terkena Boikot

Dijelaskan Caroline BTS Meal ini terdiri dari 9 potong chicken McNugget, french fries medium, medium drink, serta dilengkapi dengan saus sweet chili dan cajun saus.

"Yang unik sausnya ada dua yang belum pernah diluncurkan di Indonesia ini favorit mereka (BTS) yaitu cajun dan sweet chili. Kalau untuk secara spesifik menu favorit seperti RM ga tau, yang pasti french fries dan nugget adalah favorit mereka dan kalau lagi tour mereka sempatkan membeli. Ada juga salah satu member BTS yang suka sekali dengan Mcflurry oreo," kata dia.

Doyoung NCT Tuai Pro Kontra Jadi Model Kampanye Mcdonald's, Followers Langsung Turun

Photo :
  • VIVA/ Isra Berlian

2. Desain package BTS Meal dipastikan sama

Caroline menjelaskan bahwa untuk packaging BTS Meal di Indonesia akan sama seperti BTS Meal di negara-negara lain yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu. Mulai dari brown bag dengan logo BTS dan McDonald, packaging nugget, minuman yang berwarna ungu dengan logo BTS dan McDonald serta packaging saus yang juga didominasi warna ungu.

"Karena kita tau fans BTS mereka sangat mengenal band favorit mereka juga ingin mempunyai barang-barang ada logo dari BTS makanya kita juga untuk melengkapi BTS meal kita pakai desain khusus, kita gunakan warna ungu warna BTS bisa dilihat ada logo McDonalds dan BTS," ujar Caroline.

3. Penawaran menarik untuk ARMY

Para penggemar juga dapat kesempatan bagi para penggemar BTS, ARMY. Pasalnya para penggemar dapat merasakan ekslusif experience berupa konten eksklusif behind the scene proses pembuatan iklan BTS Meal,  virtual flip book foto BTS member, pengalaman 360 derajat anggota BTS saat berada set syuting, foto series dari anggota BTS.

"Melalui aplikasi McDonald nantinya akan mulai tersedia dan berganti di setiap minggunya, minggu ini behind the scene, pekan depan virtual flip book dan sebagainya," kata Caroline.

4. AMRY dapat kesempatan memiliki memorabilia dari produk BTS

Dijelaskan oleh Caroline para pihak McDonald's telah menyiapkan 5 hadiah utama berupa memoriablia dari packaging BTS meal yang belum digunakan. Untuk mendapatkan ini, para ARMY dapat mengikuti kontes dengan menshare pengalamannya dengan BTS meal.

5. Mechandise BTS X McDonald's

Dijelaskan oleh Caroline para penggemar BTS, ARMY dapat memperoleh Mechandise BTS X McDonald's melalui aplikasi weverse. Beberapa merchandise kolaborasi BTS antara lain bathrobe, hoodie, sling bag, kaos kaki, sandal dan sebagainya.

"Memang untuk merchandise ini diluncurkan untuk semua negara yang berpartisiapi tapi tidak dijual di restoran, download apps weverse melalui apps itu bisa beli secara online di sana," jelas Caroline.

6. Sampai kapan promonya?

BTS Meal diketahui akan diluncurkan pada Rabu 9 Juni 2021 besok dengan harga setelah PPn sebesar Rp 50 ribu. Untuk promo ini sendiri dijelaskan Caroline pihaknya telah mempersiapkan BTS meal ini selama 4 minggu atau satu bulan.

"9 Juni launching BTS Meal. Sebetulnya disiapkan untuk 4 minggu. Kita tidak tahu respon fans (ARMY) seperti apa, tapi sampai kapannya? sampai dengan persediaan masih ada," ujar dia.

7. Tidak di jual di restoran

Caroline menjelaskan, untuk mendapatkan BTS Meal ini, para ARMY dan konsumen MCDonald's lainnya hanya bisa memperolehnya melalui online, drive thru, dan pemesanan di telepon resmi McDonald's. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar tidak terjadi kerumunan di tengah pandemi COVID-19 yang saat ini masih melanda tanah air.

"Memutuskan tidak menjual di restoran langsung, karena kami mengutamakan keselamatan dan kesehatan konsumen dan karyawan. Kita tau fans BTS banyak jadi untuk menghindari keramaian kerumumanan makanya kami putuskan tidak menjual langsung," kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya