Cara Menuntaskan Rindu Pada Masakan Thailand di Indonesia

Ilustrasi Tomyam
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Salah satu yang membuat rindu dari berkunjung ke luar negeri adalah merasakan kuliner khasnya. Namun pandemi COVID-19 yang masih terjadi buat masyarakat diimbau tetap di rumah dan tidak bepergian. Untungnya, berbagai cara untuk mengentaskan rindu dengan masakan tertentu kini bisa dituntaskan dengan lebih mudah.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Salah satunya mendatangi pameran yang terdekat dari rumah. Jika anda rindu dengan masakan negeri Gajah Putih, maka mendatangi Thailand's Paradise 2021 bisa menjadi salah satu jawabannya.

Acara itu menediakan berbagai macam produk segar dan pupler dari Thailand. Ada buah, makanan ringan, minuman, bumbu, mie instan dan berbagai camilan yang bisa dinikmati semua usia.

Thailand Passes Bill to Legalize Same-sex Marriage

Acara itu BERLANGSUNG mulai dari tanggal 17 hingga 30 Juni 2021 di tiga cabang AEON Store (BSD, Sentul, dan Jakarta Garden City). Thailand's Paradise 2021 bertujuan untuk mempromosikan hubungan erat antara Indonesia dan Thailand melalui dukungan ekonomi yang kuat ini, khususnya pada produk makanan dari Thailand.

"Thailand negara terkenal dengan agrikulturnya, selain buah-buahan, makanan tradisional serta bumbu-bumbu khas Thailand juga akan dihadirkan melalui produk-produk yang dijual di AEON Store," ujar Presiden Direktur AEON Indonesia, Toyofumi Kashi dalam keterangan tertulisnya.

Tok! Parlemen Thailand Sahkan RUU Pernikahan Sesama Jenis

Photo :
  • Ist

Acara ini juga terselenggara atas kerjasama selama 71 tahun hubungan diplomatik. Soal label halal, penyelengara memastikan makanan yang dijual dalam pameran ini sudah memenuhi syarat tersebut. 

"Area kerjasama lain adalah sektor halal. Saya berharap untuk melihat lebih banyak produk halal Thailand di pasar Indonesia, karena barang-barang tersebut menunjukkan kualitas dan keamanan yang terjamin. Kerjasama di sektor halal dapat meningkatkan ketahanan pangan di kawasan," ujarnya. 

Selain itu, bagi pecinta kuliner, bisa menikmati demo memasak dari Thai SELECT Restaurant Noble by Zap Thai, restoran yang telah disertifikasi oleh Kementerian Perdagangan, Pemerintah Kerajaan Thailand, untuk menjamin keaslian masakan Thailand. Yaitu masakan Thailand yang disajikan atau diperjualbelikan telah disiapkan dengan bahan dan bumbu yang tepat dalam gaya memasak tradisional Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya