3 Resep Potluck Meal, Dijamin Semua Orang Suka

Ilustrasi ayam panggang.
Sumber :
  • instagram

VIVA – Makan enggak makan yang penting kumpul. Ungkapan yang terinspirasi dari falsafah Jawa ini sedikit banyak menggambarkan manusia yang selalu membutuhkan orang lain. Memiliki hubungan yang harmonis dengan keluarga, teman, tetangga atau rekan kerja adalah anugerah terindah, terlebih di masa sulit seperti sekarang.

Dokter Zaidul Akbar Bagikan Resep Minuman Sehat dan Nyegerin untuk Berbuka Puasa

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat kedekatan dengan kerabat atau sanak famili. Bisa dengan makan bersama, traveling, atau bisa juga dengan kegiatan yang lazim dilakukan banyak orang Indonesia, yaitu arisan.

Arisan telah menjadi salah satu kegiatan penting di Indonesia untuk memperkuat ikatan dengan orang terdekat. Saat arisan, tuan rumah menyiapkan beberapa makanan, kemudian peserta lainnya membawa potluck meal untuk dinikmati bersama-sama.

Resep Sederhana Kue Nastar Untuk Lebaran, Isian Lembut dan Renyah

Ragam hidangan yang tersedia saat arisan seperti snack, main course dan dessert tentu akan membuat suasana arisan semakin cair dan sumringah. Di tengah keadaan dan situasi yang menuntut kita untuk social distancing, bukan berarti kamu enggak bisa mendapat keseruan dari arisan atau potluck party lho.

Kamu bisa membuat acara arisan atau potluck party virtual. Di sini, kamu bisa saling bertukar potluck untuk dinikmati saat arisan atau nongkrong virtual berlangsung. Meski tidak bertatap muka secara langsung, kamu bisa berkumpul dan menikmati hidangan favorit dari teman-teman.

Resep Simpel Es Teler Campur Kelapa Muda yang Cocok Buat Buka Puasa

Enggak usah bingung buat bikin menu potluck kamu bareng teman-teman, karena ada beberapa resep potluck meal berikut ini, dikutip dari siaran pers Kecap Sedaap, Sabtu 14 Agustus 2021.

1. Nasi Goreng Tom Yam

Siapa yang enggak suka nasi goreng? Menu yang satu ini adalah masakan favorit hampir seluruh masyarakat Indonesia dan mancanegara dengan segala variasinya.

Bumbu tom yam atau sambal siap pakai menjadi kunci nikmatnya nasi goreng ala Thailand ini. Untuk memperkaya rasa, tambahkan kurang lebih 2 sdm Kecap Sedaap Kedelai Hitam, untuk menambah cita rasa gurih, pedas dan manis.

2. Steak Ayam Semur

Bayangkan hidangan steak dan semur. Penggabungan cita rasa yang sempurna, bukan? Pada dasarnya semur sendiri merupakan makanan hasil akulturasi tiga bangsa yakni Indonesia, China, dan Belanda.

Bumbu rempah pilihan dan kecap jadi unsur penting dalam olahan bumbu semur yang nantinya akan menjadi saus steak ayam. Maka dari itu menggunakan kecap berbahan dasar kedelai hitam jadi hal yang wajib dicoba, agar steak saus semur yang kamu sajikan 'Looks good and Tastes Good'.

3. Ayam Panggang Teriyaki

Siapa sih, yang bisa nolak ayam panggang saat arisan pas jam makan siang? Selain rasanya yang lezat, ayam panggang juga mudah sekali dibuat. Kamu bisa pakai bumbu dasar merah, kuning, ataupun bumbu kecap untuk membuat ayam bakar.

Nah, biar anti mainstream, kamu bisa membuat ayam panggang dengan bumbu teriyaki yang enak, gampang dan semua pasti suka. Enggak banyak yang tahu, rahasia ayam panggang teriyaki ala resto, terletak pada bumbu ngohiong atau bumbu lima rasa (asin, asam, pahit, manis dan pedas).

Itu tadi berbagai menu potluck meal yang bisa kamu berikan untuk teman-teman saat menjalin kebersamaan atau arisan secara virtual. Dengan mengirim potluck meal ke teman, saudara atau orang terdekat, pandemi tidak mengurangi hangatnya persahabatan dan persaudaraan.

Kalau mau masak porsi besar dan kirim ke geng tersayang? Kecap Sedaap sedang mengadakan #SedaapPotluckSpecial! yang berlangsung hingga 20 Agustus 2021 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya