Rutin Minum Kopi, Efek Menakjubkan Ini Terjadi Pada Otak

Ilustrasi gambar kopi.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Telah diketahui bahwa kopi bisa memperbaiki helaian DNA yang patah yang bisa membantu Anda mengingat beberapa hal dengan cukup mudah.

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat

Li-Huei Tsai, PhD, profesor ilmu saraf Picower dan direktur Picower Institute for Learning and Memory di MIT menjelaskan, setiap kali kita mempelajari sesuatu yang baru, sel otak kita memecah DNA-nya, menciptakan kerusakan yang harus segera diperbaiki oleh saraf.

Masalahnya adalah, seiring dengan pertambahan usia, kecepatan dimana perbaikan ini terjadi melambat, menyebabkan ingatan memudar dan kerusakan kognitif lainnya seperti demensia.

Identifikasi Korban Kecelakaan KM 58 Tol Japek Rampung, Jasa Raharja serahkan Santunan

Dikutip dari laman Times of India, temuan terbaru mengungkap bahwa konsumsi rutin kopi bisa memperbaiki masalah tersebut pada orang dewasa dengan memperbaiki kerusakan lebih cepat. Dalam sebuah studi yang dipublikasikan pada Maret 2016, dalam jurnal Molecular Nutrition and Food Research, para ilmuwan membagikan informasi bahwa meminum kopi bisa membantu mengurangi proses pemecahan DNA dan bisa memperbaiki kerusakan itu dalam dua jam.

Kini, kopi pun sudah menjadi bagian dari gaya hidup kaum urban. 

Heboh Kopi Tanpa Kafein, Disebut Mengandung Bahan Pemicu Kanker

Perusahaan penghasil dan pengekspor bahan makanan dan minuman, Haldin memperkenalkan brand haldinfoods yang difokuskan untuk dapat menjadi solusi bagi pelaku bisnis dan UMKM di sektor F&B.  
Awal mula pendirian haldinfoods berawal dari produk terkemuka bertajuk ALTOPRESSO. ALTOPRESSO menjadi alternatif espresso dari kopi robusta yang dikemas di dalam botol dan siap disajikan untuk membuat minuman berbasis kopi. Dengan semakin tingginya kebutuhan pelaku bisnis, haldinfoods pun kini sudah memiliki portofolio produk yang beraneka ragam, mulai dari ALTOPRESSO dari kopi arabika Kintamani Bali, Altopresso Tea, madu murni, gula aren, hingga kreamer. ALTOPRESSO Coffee merupakan satu-satunya produk ekstrak kopi di Indonesia dengan rasa dan aroma yang unik, serta memberikan kemudahan penyajian untuk para pebisnis horeka.
 
Hadirnya haldinfoods untuk menjadi partner bagi pelaku bisnis dan UMKM yang bergerak dalam sektor F&B. Di kondisi yang terus menunjukkan adanya peningkatan tren dan permintaan konsumen (demand) di industri ini, pelaku bisnis tentu memerlukan mitra penyedia bahan baku yang terpercaya. Di sinilah komitmen haldinfoods untuk menawarkan bahan alami yang berkualitas dan higienis bagi pemilik bisnis.
 
Disokong oleh Haldin, haldinfoods berkomitmen menyediakan produk dengan bahan alami yang diproses dengan teknologi mutakhir. Didukung oleh tim Research & Development yang berkompeten, haldinfoods memiliki deretan produk yang memiliki standar keamanan yang tinggi serta kualitas yang sudah terjamin.

"Produk-produk haldinfoods telah melalui uji kualitas bahan dan juga memberikan rasa yang unik untuk disajikan kepada  pelanggan bisnis F&B. Tak hanya itu, haldinfoods juga sudah mendapatkan sertifikasi dari beberapa institusi,” ujar  Fendy, Lead Innovation Haldin, dalam keterangan resminya.
 
Selain menyediakan bahan baku, haldinfoods juga memiliki fasilitas Co-Creation di Bella Terra Lifestyle Center GF, Jakarta Utara. Fasilitasi ini memungkinkan terciptanya kolaborasi antara barista dan koki F&B bisnis bersama tim haldinfoods, demi menciptakan tren bisnis F&B di Indonesia.

Kopi Indonesia mejeng dia Specialty Coffee Expo 2024.

Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal

BNI Kantor Luar Negeri New York bersama BNI Xpora awa UMKM Kopi Binaan ke pameran kopi terbesar di Amerika Serikat, Specialty Coffee Expo 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024