Pameran Hotel, Makanan & Minuman Terbesar di Indonesia Dibuka

Ilustrasi Makanan
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Food and Hotel Indonesia (FHI) resmi dibuka pada Selasa 21 September 2021 dan akan berlangsung hingga 24 September 2021, mendatang. Berkonsep virtual exhibition (VirtualHub), lebih dari 50 perusahaan di industri perhotelan (Hospitality), makanan dan minuman (F&B), bergabung dalam event dua tahunan yang digelar PT Pamerindo Indonesia itu. 

Kata Pj Gubernur soal Kepala Dinas Kesehatan Sumut Ditahan Jaksa Karena Korupsi COVID-19

Event Director FHI VirtualHub 2021, Juanita Soerakoesoemah, mengungkapkan kepuasannya atas pembukaan VirtualHub 2021. Menurutnya, ini merupakan event yang tepat mempertemukan para pelaku bisnis dengan konsumen di tengah kebijakan pembatasan aktivitas sosial akibat pandemi. 

"Ini momentum yang baik untuk mempertemukan para pelaku bisnis yang ingin bangkit di tengah pandemik melalui eksibisi virtual, sehingga upaya bisnis tetap terjalin pun dapat membuka peluang baru," kata Juanita saat pembukaan pameran. 

Bahaya Dibalik Segarnya Sop Buah, Hati-Hati Diabetes dan Obesitas Mengintai

Dia juga menyebut selama 15 kali penyelenggaraan, ini merupakan kali pertama FHI digelar secara virtual. Menurut Juanita, FHI VirtualHub menjadi platform agar para pebisnis tetap bertemu dan membentuk koneksi sehingga implementasi peta jalan Making Indonesia 4.0 bisa diwujudkan sesuai harapan pemerintah Indonesia. 

"VirtualHub menjadi wujud akselerasi industri F&B sebagai upaya pemenuhan peta jalan Making Indonesia 4.0," tuturnya.

Pencernaan Lancar, Rahasia Penampilan Terkini Ruben Onsu

Industri F&B sendiri menjadi salah satu sektor prioritas atau key sector yang dipacu untuk dikembangkan dalam program Making Indonesia 4.0, karena terbukti mampu berkontribusi secara konsisten dan signifikan terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) industri nonmigas.

Juanita menambahkan, melalui FHI VirtualHub pelaku bisnis dapat memperluas target pasar mereka, membuka peluang, dan mendapat pengalaman baru dengan menjalin bisnis secara virtual lewat fasilitas Virtual Business Matching Programme, fitur dengan teknologi artificial intelligence (AI), yang menyajikan rekomendasi akurat bagi exhibitor berdasarkan analisa data dan minat sehingga mampu memberikan rekomendasi yang diinginkan.

"FHI VirtualHub 2021 juga menghadirkan berbagai seminar yang diisi oleh para pembicara terdepan di bidangnya lewat Program 'Hospitality, F&B Hub Week' sebagai wadah bagi pebisnis untuk berinteraksi, berbagi ide, tren dan pengetahuan seputar bisnis perhotelan dan F&B," kata Juanita Soerakoesoemah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya