Makan Siang Nikmat, Coba 4 Rasa Burger Unik Beda Negara

Ilustrasi makan/burger/junk food.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Hamburger, lebih dikenal burger, kerap dijumpai di berbagai negara negara cita rasa yang khas dan berbeda sesuai lidah masyarakat. Roti lapis ini sendiri terdiri dari dua potong roti bundar dengan berbagai isian yang menggugah selera.

Joe Biden Gelontorkan Dana Fantastis Perbaiki Jembatan Baltimore

Ada pun asal muasal kudapan roti ini dari kota Hamburg, Jerman dan kian meluas ke berbagai negara termasuk Indonesia. Tak heran, masyarakat +62 sudah tidak asing dengan rasa burger dan menganggapnya sebagai makanan yang mengenyangkan.

Namun, burger sendiri lebih disukai oleh generasi muda dengan tambahan saus yang lezat dan menarik. Bicara soal saus dan burger, Heinz (Kraft Heinz Indonesia)  menggandeng Goods, salah satu merek gaya hidup yang aspiratif di kalangan anak muda Indonesia.

Siapakah Nicole Shanahan? Sosok Miliarder Dermawan Ditunjuk Sebagai Cawapres AS

“Kami berkomitmen untuk selalu meningkatkan pengalaman kuliner konsumen Indonesia. Saat ini tren makanan internasional sangat diterima baik oleh konsumen, oleh sebab itu Heinz hadir di Indonesia sebagai merek saus yang akan menjadi pasangan sempurna untuk makanan internasional yang disukai konsumen,” ujar Managing Director Kraft Heinz Indonesia dan Papua New Guinea, Steven Debrabandere, dalam keterangan persnya.

Heinz kini hadir di Indonesia dengan membawa cita rasa dunia kepada konsumen Indonesia melalui produknya berkolaborasi dengan burger lezat. Ada 4 rasa burger khas empat negara yang wajib dicoba yang terdiri dari burger siap saji dan Do It Yourself-burger yang dapat dibuat dan disiapkan oleh konsumen di rumah. Yuk kita lihat dikutip dari keterangan pers Heinz.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Amerika Serikat

Cita rasa negeri Paman Sam bisa dicoba dalam Heinz Tomato Ketchup X The 57 Burger. Ini terdiri dari dua lapis burger dan patty yang empuk serta keju lezat. Untuk isiannya berupa selada dan tomat segar dengan tambahan kentang goreng, tentunya dengan siraman saus tomat yang memiliki cita rasa ikonik sejak 1869.

Indonesia

Nah, Indonesia memiliki beragam jenis sambal dengan rasa yang unik, salah satunya sambal mangga muda yang menjadi inspirasi dari Heinz Indonesian Gourmet Chili x The Mango 'n Spicy Burger. Selain siraman saus sambal, burgernya juga memiliki isian daging mangga muda cincang segar. Sensasi mangga muda yang memberikan rasa pedas, gurih dan segar dijamin ketagihan.

Korea

Enggak lengkap rasanya nonton drama korea tanpa kudapan khas negeri gingseng itu. Tren kuliner di Indonesia saat ini pun mulai melirik Korea Selatan dengan tambahan saus pedas Gochujang yang bisa dinikmati dalam Heinz Korean Gourmet Chili x K-GO Burger. Ada pun tambahan isi kimchi yang khas ditambah siraman saus gochujang memberikan sensasi unik dengan rasa pedas manis.

Mexico

Negara yang dikenal dengan sajian sambal cabai jalapeno ini kerap disuguhkan dalam beragam kuliner seperti taco dan nachos. Rupanya, rasa saus itu juga menjadi inspirasi untuk menu Heinz Mexican Gourmet Chili x SMOKY JLPO Burger.

Diapit dua lapis roti dan daging patty, isian cabai dan tomat serta keripik yang renyah dengan siraman saus saus sambal dengan cabai jalapeno panggang khas Meksiko yang memberikan sensasi pedas dengan rasa smokey yang unik. Wuih, udah nggak sabar mau makan siang?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya