Keren, Indomie Jadi Mi Goreng Instan Terenak Versi NY Magazine

Indomie Goreng.
Sumber :
  • Instagram @indomieau

VIVA – Merek mi instan lokal, Indomie Goreng, dipilih sebagai mi goreng instan terenak versi New York Magazine (NY Magazine).

Sering Makan Mi Instan? Hati-hati, Ginjalmu Bisa Bermasalah!

Dilansir dari The Strategist, Kamis 7 Oktober 2021, NY Magazine mengumpulkan berbagai jenis merek mi instan dari beberapa negara di seluruh dunia dan melakukan penilaian berdasarkan beberapa chef serta penulis.

Penilaian yang dilakukan oleh New York Magazine, dibagi atas beberapa kategori, di antaranya mi kuah instan terenak, mi goreng instan terenak dan mi pedas instan terenak. Dan Indomie Goreng, berhasil masuk dalam kategori mi goreng instan terenak.

Rachel Vennya Diusir dari Villa Mewah di Bali karena Hal Ini

Tidak tanggung-tanggung, dua rasa dari merek mi instan tersebut, dinilai menjadi yang terenak. Yaitu, Indomie Goreng Original dan Indomie Goreng rasa Ayam Panggang. Tidak hanya itu, Indomie juga jadi satu-satunya merek yang direkomendasikan oleh dua ahli kuliner sekaligus.

Berapa Kali Batas Makan Mi Instan dalam Seminggu, Simak Ini Penjelasannya

Kritikus kuliner dari Sans Fransisco Chronicle, Soleil Ho, mengatakan, Indomie adalah salah satu mi instan favoritnya. Menurut dia, mi instan ini memiliki rasa gurih yang kuat yang berasal dari minyak bawang dan bawang gorengnya.

"Saya makan ini (Indomie) sejak Sekolah Dasar. Sepupu saya dan saya akan memasak mi instan ketika orangtua kami pergi," kata dia.

Berbeda dengan Soleil Ho, kolumnis kuliner Los Angeles Times, Lucas Kwan Peterson, memilih Indomie Goreng rasa Ayam Panggang sebagai mi instan favoritnya.

Dia mengatakan, salah satu cara mengidentifikasi mi instan yang enak adalah dari banyaknya bungkus yang terdapat dalam kemasan mi instan tersebut.

"Salah satu cara terbaik (memilih mi instan enak) adalah dari jumlah bungkusan di dalamnya. Biasanya (tapi tidak selalu) ada korelasi antara seberapa banyak jumlah bungkus dari beberapa hal, yaitu minyak, saus, bumbu bubuk, dan sayuran kering yang ada di dalam satu kemasan dengan seberapa enak mi instan tersebut. Biasanya semakin banyak semakin enak," pungkas Peterson.

Beberapa merek mi instan yang masuk dalam daftar 10 mi instan terenak, di antaranya, untuk kategori mi instan kuah terenak, ada MyKuali Penang White Curry Noodles (Malaysia), Sapporo Ichiban Tokyo Chicken Momosan Ramen (Jepang), Maggi Masala 2-Minute Noodles (India), Mama Instant Noodle Shrimp Creamy Tom Yum (Thailand), dan Nissin Instant Ramen Noodles With Soup Base, Black-Garlic Oil, Tonkotsu Pork (Jepang).

Sedangkan untuk kategori mi goreng terenak, antara lain Indomie (Indonesia) dan Nongshim Chapagetti Chajang Noodle (Korea Selatan). Sementara mi instan pedas terenak jatuh pada Nongshim Shin Noodle Ramyun (Korea Selatan) dan Tseng Noodles Scallion With Sichuan Pepper Instant Noodles (Taiwan).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya