Sajian dan Pengemasan Kuliner Ini Buat Sandiaga Uno Kaget

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kembang tahoo atau tahwa yang dikenal sebagai wedang tahok ini merupakan hidangan penutup berbahan asli kedelai dengan kuah jahe yang biasa disajikan selagi hangat. Minuman ini akan lebih nikmat jika disajikan saat musim hujan atau pada pagi dan sore hari.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Wedang Tahu terbuat dari susu kedelai yang dicampur dengan air garam, dan bubuk agar-agar yang dimasak sehingga menjadi kembang tahu atau tahu sutera, yang akan dijadikan sebagai isi dari wedang Tahu tersebut.

Ada kesamaan rasa dalam kuah wedang tahu dengan wedang ronde. Hal yang membedakan adalah wedang ronde terdiri dari beberapa macam komposisi yang penuh warna sedang wedang tahu sebaliknya.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

Kembang tahu

Photo :
  • http://www.bebeja.com/

Namun, kuliner tradisional hasil akulturasi budaya Tionghoa dan Indonesia yang banyak diminati ini kini mulai langka. Sandiaga Uno cukup terkejut saat melihat kembang tahu kini dikemas dalam produk instan.

Keren! Bali Jadi Destinasi Pilihan Sadhguru untuk Healing dan Terapi Penyembuhan

Sandiaga Uno penasaran

Saat berkunjung ke Solo, Jawa Tengah baru-baru ini, Sandiaga Uno mengaku baru tahu ada tahwa instan. 

"Sekarang ada ya tahwa instan? Keren sekali, kreatif. Semoga sukses ya," tutur Sandiaga Uno saat ditemui di kediaman dalang Warseno Slank (Ki Warseno Slank).

CV Sinarfood Healthindo meluncurkan Silken Tahoo sebagai pionir kembang tahoo instan di Indonesia. Mereka berkomitmen untuk melestarikan kuliner tradisional. Sandiaga Uno pun mulai penasaran dengan cara apa produk tersebut dipasarkan.

Sandiaga Uno

Photo :
  • Ist

"Jual di mana?" ujar Sandiaga Uno bertanya.

"Online, Pak. Buka reseller juga," Jawab Iva, Direktur Marketing CV Sinarfood Healthindo.

"Wah, bagus sekali," puji Sandiaga.

Di era yang serba praktis, Silken Tahoo menjadi alternatif untuk tetap dapat menikmati wedang tahoo tanpa pergi ke mana-mana. Mereka berjanji, rasa yang diberikan otentik, dengan kuah jahe dan tahoo yang lembut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya