Cuaca Panas, Yuk Segarkan dengan 3 Minuman Mix Soda dan Buah

Minuman segar.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pandemi COVID-19 membatasi semua aktivitas termasuk bersantai atau sekedar menikmati sajian minuman di cafe bersama orang tersayang. Belum lagi tekanan di masa pandemi ini membuat kamu pun juga merasakan imbasnya, bahkan sampai lupa menyenangkan diri sendiri. 

Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS

Namun tenang, kamu tetap bisa merasakan bahagia dengan merasakan euphoria sedang berada di cafe dengan makanan dan minuman yang nikmat walaupun hanya di rumah saja loh. Ya, Chamisul.id adalah jawabannya, yang bisa jadi teman bersantai kita di rumah. 

Selain semua produknya asli, harganya pun sangat bersahabat. Chamisul Cafe ialah salah satu importir sekaligus toko minuman berakhohol di Indonesia, yang mempunyai tagline simply the best dan berada di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Resep Menu Sehat dan Mudah untuk Halal Bihalal: Sajikan Hidangan yang Berkesan

“Kami pertama buka 21 November 2020. Kebetulan saya bersama partner adalah importir minuman beralkohol di Indonesia. Chamisul Cafe, awalnya hanya fokus soju. Seiring berjalannya waktu, kami provide barang berkualitas, original, harga terbaik," jelas pemilik dari Chamisul Cafe, Hidayat.

Chamisul Cafe juga menyediakan berbagai jenis minuman lokal yang mengandung alkohol seperti wine. Selain itu, Hidayat juga mengungkapkan bahwa Chamisul Cafe punya kelebihan tersendiri.

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

“Sementara memang fokus lokal, karena lokal sudah pasti tak ada BM. Wine lokal tak mungkin BM. Café ini unik, ketika produk minuman di tempat lain tak laku, di sini justru laku," tuturnya.

Lalu untuk harganya? Tenang, harga makanan dan minuman di sini sangat terjangkau! Untuk minuman, kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp15ribu saja. Sedangkan untuk makanan mulai dari Rp8ribu saja kamu udah bisa mendapatkan 1 tusuk sate!

Tentunya tidak perlu repot-repot untuk menerjang pos penyekatan, karena Chamisul Cafe  ini juga melayani pembelian secara online. Kamu dapat membeli semua menunya di marketplace kesayangan kamu seperti Tokopedia dan Shopee, Instagram @chamisul.id.

Nah, untuk memanjakan diri di rumah, Hidayat membagikan resep membuat minuman segar dengan paduan soda dan buah. Apa saja? Berikut tiga resepnya.

Lime cocktail

Jika ingin membuat cocktail, kuncinya cuma 1 yaitu harus ada minuman soda rasa lime. Kemudian bisa tambahkan lime serta mint. Untuk jenis minuman lainnya, Hidayat juga menegaskan bahwa kuncinya adalah bahan alami. Misalnya, tequilla dengan jus nanas. Ingat, hati-hati ya agar tak salah takaran.

Sementara itu, untuk minuman segar non alkohol dengan paduan soda dan buah, bisa coba resep di bawah ini ya! Berikut bahan dan cara mengolahnya dikutip dari laman Cookpad.

Blue lagoon 

40 ml Blue Curacao Syrup, 20 ml Fresh Lemon Juice, 80 ml Soda Water, 1 btl minuman prebiotik, 1 slices lemon, secukupnya Daun Mint dan es batu.

Masukan semua bahan. Tambahkan irisan lemon dan daun mint sebagai garnish. Selamat mencoba!

Sunrise mocktail

1 bungkus minuman jeruk, 1 botol soda merah, secukupnya Es batu dan Biji selasih secukupnya. Masukkan minuman jerui kedalam gelas lalu larutkan dengan air secukupnya, Aduk rata. Tambahkan es batu hingga penuh, Tuang perlahan lahan soda merah ke dalam gelas lalu masukkan biji selasih. Siap disajikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya