Tebar Inspirasi, Chef Devina Bagikan Resep Sajian Super Lezat

Chef Devina Hermawan
Sumber :
  • ist

VIVA – Di masa pandemi yang sudah berlangsung hampir dua tahun ini, semakin banyak orang yang melihat dan merasa perlunya menerapkan pola hidup dan makan sehat.

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Penelitian Google sepanjang tahun 2020 atas kata kunci yang paling banyak digunakan (trending words) mengungkapkan adanya 5 tren utama, 2 diantaranya adalah ‘Individual Matters’ lebih fokus ke menjaga kualitas hidup dan ‘Sweet Relief’ yaitu keseimbangan hidup.

Selama pandemi, orang Indonesia terus mencari cara untuk meningkatkan kualitas hidupnya, baik fisik maupun mental, salah satunya dengan konsisten mencari kegiatan relaksasi di rumah seperti memasak makanan sehat.

Resep Marble Cake Anti Gagal Ala Chef Devina Hermawan, Cocok Buat Sajian Lebaran

Seperti yang sudah diketahui, oat yang dihasilkan oleh tumbuhan Avena sativa merupakan salah satu serelia sehat yang tinggi akan serat, dan antioksidan. Mengonsumsi oat diyakini sangat baik untuk kesehatan karena kandungan seratnya selain membantu fungsi pencernaan, kandungan beta-glucan di dalam oat membantu mengelola kadar kolesterol dalam darah.

Oleh karena itu, oat sering digunakan sebagai menu makan sehat atau diet bagi mereka yang ingin menerapkan pola hidup sehat. Produk baru ‘Rolled Oat’ dari Quaker diproses dengan menghasilkan cacahan oat lebih besar sehingga di pasar yang terbukti sukses meluncurkan produk ini.

Opor Ayam Lebaran Anti Ribet! Resep Mudah ala Chef Devina Hermawan

Rolled Oat sering disebut sebagai kepingan utuh serbaguna, karena bisa digunakan sebagai sarapan praktis dengan cukup dimasak 5 menit, dan ditambahkan topping favorit. Atau, bisa sebagai tambahan bahan masakan yang membuat masakan menjadi lebih tinggi serat dengan semua kebaikan oat di dalamnya, misalnya sebagai pengganti tepung.

Dalam peluncuran Rolled Oat ini, Quaker telah menunjuk chef Devina Hermawan sebagai ‘Brand Ambassador of Quaker’. Chef jebolan Masterchef Indonesia ini telah menginspirasi para banyak ibu rumah tangga dan wanita bekerja untuk memasak dan menyajikan masakan sehat di rumah.

Tak hanya itu saja, chef cantik itu juga telah menghasilkan dua buku masak ‘Yummy! 76 Menu Favorit Anak’ dan ‘Indonesia Fusion Food’ sepanjang karier memasaknya.

“Saya bangga dan senang sekali mendapat kehormatan sebagai Brand Ambassador Quaker-produsen oat nomor satu di dunia. Tantangan yang diberikan untuk menginspirasi masyarakat dengan menu makanan super sehat dan lezat menggunakan Quaker Rolled Oat memacu saya untuk terus berkreasi, membuat dan mengadaptasi resep-resep masakan yang saya miliki,” ujar chef Devina Hermawan.

Memenuhi tantangan ‘Goodness of OAT’, chef Devina akan menghadirkan sejumlah resep menu masakan bernutrisi menggunakan Quaker Rolled Oat. Resep-resep tersebut diadaptasi dari berbagai resep Nusantara dan internasional miliknya (terlampir), dan dapat diikuti secara step-by-step di Instagram, Facebook dan kanal YouTube @QuakerIndonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya