Kunjungan Kerja ke Malang, Moeldoko Sempatkan Cicipi Nasi Pecel Kawi 

Kepala Staf Kepresidenan RI Dr. Moeldoko
Sumber :
  • Dokumentasi Staf Kepresidenan RI

VIVA –Di sela-sela kunjungan kerja di Malang, Kepala Staf Kepresidenan RI Dr. Moeldoko menyempatkan diri mencicipi nasi pecel di Jalan Kawi, Jum'at pagi,  12 November 2021.  

Awali Kampanye di Kalimantan, Gibran Blusukan Pasar di Balikpapan

Seperti diketahui, nasi pecel kawi salah satu kuliner legendaris di kota Malang. Makanan ini juga selalu menjadi incaran warga luar kota yang sedang bertandang di kota pelajar tersebut. 

Pecel sendiri merupakan makanan khas yang berbahan dasar bumbu sambal kacang yang dihidangkan dengan aneka sayuran yang direbus mulai dari tauge, kacang panjang, kangkung, mentimun, dan daun kemangi, kemudian disiram dengan bumbu kacang di atasnya. Tak jarang pula menu ini dilengkapi rempeyek, dan sering pula disantap dengan lauk seperti telur, tempe, bakwan dadar jagung, dan lain sebagainya. 

Harga Cabai Mahal, Produsen Bumbu Pecel di Jombang Justru Banjir Pesanan

"Saya kalau ke Malang mesti ke sini sarapannya (makan pagi)," ujar Moeldoko. 

Tak banyak yang dipesan Mantan Panglima TNI. Hanya sepiring nasi pecel dengan lauk tempe dan ayam goreng, serta segelas teh hangat. 

Jalan-jalan ke Hong Kong, Jangan Lewatkan Kuliner Legendaris Chinese Cheese

Begitu makanan yang dipesan datang, Bapak dua anak tersebut langsung menikmati makanan favoritnya.

"Rasanya masih sama kayak dulu, " ucap Moeldoko sambil mengambil sebungkus kerupuk puli di sampingnya. 

Dalam kunjungannya di Malang, Kepala Staf Kepresidenan RI Dr Moeldoko akan menyampaikan kuliah umum tentang masa depan kendaraan listrik, di Universitas Brawijaya (UB). Selain itu, Ia juga akan bertemu dan berdiskusi dengan para jurnalis membahas berbagai isu terkini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya