9 Tips Agar Cake Mengembang dan Lembut serta Anti Bantat

Pancake
Pancake
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Tips agar cake mengembang dan lembut sebenarnya tidak sesulit apa yang ada di otak kita. Asal, kamu harus melengkapi berbagai peralatan yang diperlukan untuk membuat cake dan juga sudah melengkapi berbagai bahan yang akan dipakai untuk membuat cake atau bolu yang enak. Membuat kue merupakan sebuah proses yang susah-susah gampang. Pasalnya, untuk membuat cake yang enak dan nikmat diperlukan kecermatan dan juga teknik yang benar supaya kue keluar dari panggangan sesuai dengan harapan.

Tapi sayang, banyak hasil kue justru lebih padat atau bantat. Jika sudah begitu, tentu perjuangan, tenaga, dan waktu yang sudah dikorbankan terasa sia-sia. Selain itu, cake juga mempunyai berbagai rasa yang sangat lezat. Kamu dapat mencampurnya dengan berbagai bahan lain, seperti buah-buahan, keju, cokelat, atau lain sebagainya. Bahkan, orang sering berkreasi dengan membuat rainbow cake yang sangat populer. Selain rasanya yang lezat, tekstur yang lembut juga akan membuat cake semakin digemari oleh banyak orang. Nah, berikut adalah tips agar cake mengembang dan lembut seperti disadur dari berbagai sumber.

Lantas, Bagaimana Tips Agar Cake Mengembang dan Lembut?

1. Pastikan Bahan Sudah Sesuai dengan Resep

Ilustrasi Chocolate Cake

Ilustrasi Chocolate Cake

Photo :
  • istockphoto.com

Tahap persiapan merupakan kunci dari tips agar cake mengembang dan lembut. Salah satu yang paling penting adalah dengan menyiapkan bahan-bahan. Walaupun bahan membuat kue terkesan lebih sederhana dan mudah dicari penggantinya, tapi mengikuti resep yang sudah ditentukan adalah hal utama. Bila kamu sembarangan mengganti bahan, maka cake bisa jadi gagal dan bantat. Misalnya, dalam resep harus menggunakan tepung khusus untuk membuat kue, kamu jangan memakai tepung serba guna. Hal ini, karena tepung kue mempunyai tekstur yang lebih halus ketimbang tepung serba guna.

2. Pakai Bahan-bahan Segar